JKSN Target 80 Persen di Malang Raya


MALANG - Ribuan warga Nahdliyin mengikuti Istighotsah dan Deklarasi Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) Malang Raya di GOR Ken Arok, Minggu (10/2). Khofifah Indar Parawansa, Dewan Penasehat JKSN sekaligus Gubernur Jatim terpilih, bersama Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko, Ketua Umum JKSN Pusat, KH Drs. Roziqi, Anggota DPR RI Latifah Shohib dan beberapa tokoh NU serta Muslimat NU Malang Raya hadir mendaklarasikan dukungan untuk Jokowi-KH Ma’ruf Amin, sebagai pasangan Presiden- Wakil Presiden RI periode 2019 - 2024.
Diawali dengan Istighotsah dan shalawatan, dipimpin KH Asep Saifuddin Chalim, panitia memanggil para kiai dan santri yang ditetapkan sebagai bagian gerakan JKSN di atas panggung. Dengung shalawat dan nyanyian Padamu Negeri, mengiringi deklarasian JKSN Malang Raya.
Dalam sambutannya, Khofifah Indar Parawansa  mengatakan, Kota Malang dan Kota Batu akan menjadi lokomotif pemenangan Malang Raya untuk Joko Widodo-Ma'ruf Amin. "Alhamdulilah Wali Kota Batu Bu Dewanti Rumpoko hadir.  Kota Batu akan menjadi lokomotif pemenangan suara 80 persen Jokowi-Ma’ruf di Malang Raya," seru Khofifah disambut riuh tepuk tangan ribuan yang hadir.
Ketua Umum PP Muslimat NU itu menyebut Malang Raya memiliki energi yang luar biasa. Dengan semangat, Khofifah menyerukan warga Malang Raya untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019. JKSN akan bergerak beriringan mendukung Jokowi-Kiai Ma’ruf  untuk memenangkan Pilpres 2019.
“Kami ingin sampaikan pada khalayak. Kami berjalan seiring dengan pak Jokowi-Ma’ruf. Soal pencapaian target mending tanya ke Tim Kampanye. Kami JKSN menyapa, menyisir mereka dari jaringan struktur dan kultur. Kami juga menyisir mereka yang belum terealisasi dengan barisan relawan lainnya. Namanya juga jaringan, tidak harus kyai dan santri,” tuturnya.

Berita Terkait

Berita Lainnya :