Jelang KPN 2018, Persiapan Fisik Capai 90 Persen

 

 
MALANG - Kesiapan Desa Lebakharjo, Ampelgading menjadi tuan rumah pertemuan Karang Pamitran Nasional (KPN) 2018 mencapai 90 persen. Hal ini disampaikan Bupati Malang Dr H Rendra Kresna saat menerima Pengurus Kwarnas Pramuka di Peringgitan Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jumat (10/8).
“Persiapan fisik sudah 90 persen siap menjadi tempat terselenggaranya kegiatan KPN,” ujar Rendra, panggilannya. Dia melanjutkan, mulai dari pemerintah desa, masyarakat setempat siap menyambut kedatangan para peserta KPN. 
Selain itu, Pemkab Malang juga sudah mengebut pembangunan infrastruktur di desa itu. Dia menyebut, Pemkab Malang melalui beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga melakukan pendampingan agar pelaksanaan KPN ini lancar. 
Salah satunya adalah mempersiapkan akses jalan keluar dari Lebakharjo, sehingga tidak jadi satu dengan jalan akses masuk ke Lebakharjo. “Sedangkan fasilitas lainnya juga sudah siap, seperti home stay warga dan area perkemahan,” tuturnya. 
Ketua DPW NasDem Jawa Timur ini melanjutkan, pihaknya sudah menyiapkan kurang lebih 800 homestay rumah-rumah penduduk dengan sudah dilengkapi tulisan masing-masing daerah asal peserta.
“Untuk peserta yang menginginkan berkemah sembari bernostalgia saat masih muda dan menjadi peserta Comdeca di Lebakhardjo tahun 1993 lalu, sudah kami sediakan tenda dengan berbagai ukuran,” terangnya. (big/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :