IGGI Usulkan Milenial Santri Jadi Menteri


MALANG - Ikatan Gus Gus Indonesia (IGGI), mengharapkan Kabinet Menteri Presiden Joko Widodo juga diisi oleh kaum muda milenial. IGGI mengusulkan satu nama, yang cocok diangkat dalam struktur Kabinet Menteri, yakni Lukmanul Hakim.
Pernyataan ini, disampaikan Ketua Umum IGGI, KH. Ahmad Fahrur Rozi, Rabu (10/7). Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nur I Bululawang ini, mengatakan bahwa Lukmanul Hakim adalah Wasekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan dinilai layak karena sangat berpengalaman.
"Pertimbangan saya, dia (Lukmanul Hakim, red) masih muda. Selain itu, juga sangat berpengalaman, baik di eksekutif ataupun legislatif," ujar KH. Ahmad Fahrur Rozi.
Gus Fahrur sapaan akrabnya, menambahkan, Lukmanul Hakim, adalah orang yang cerdas. Selain itu, juga merupakan alumnus pesantren, serta dari keluarga besar pesantren. "Apalagi selama 10 tahun pernah mendampingi Menteri PDT dan Menristek. Sehingga sangat mumpuni untuk menjadi menteri," tuturnya.
Tidak itu saja, lanjutnya, Lukmanul juga seorang milenial yang punya kapasitas lengkap dalam tiga hal. Yakni Creative, Competence, and Connected. “Saudara Lukmanul Hakim mempunyai political skill, yakni pergaulan luas pada lintas partai. Sehingga memudahkan komunikasi dengan DPR,” tandasnya.
Dari sisi usia, Lukmanul Hakim masih berusia 36 tahun. Namun demikian, sebagai Wasekjen DPP PKB sangat matang gemblengan politik. Sehingga diakui Gus Fahrur, cocok diangkat sebagai Menteri Olahraga atau Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. (agp/udi)

Berita Terkait

Berita Lainnya :