HUT ke-73 Bhayangkara, Polres Malang Gelar Kejuaraan Bola Volley


MALANG - Memperingati HUT ke-73 Bhayangkara, Polres Malang mengadakan Kejuaraan Bola Volley Kapolres Malang Cup 2019. Kejuaraan yang dihelat selamat empat hari sejak Rabu (3/7) ini, untuk antar rayon serta pelajar SMA sederajat se-Kabupaten Malang.
"Kejuaraan Bola Volley Kapolres Malang Cup ini, digelar setiap tahun. Namun tahun 2019 ini, selain antar rayon Polsek jajaran, juga antar pelajar SMA/SMK dan MAN se-Kabupaten Malang," ungkap Ipda Sudarta, Ketua Panitia Kejuaraan Bola Volley Kapolres Malang Cup.
Menurutnya, total ada 37 tim yang ikut dalam kejuaraan tahun ini. Rinciannya, 14 tim untuk rayon Polsek Jajaran. Yakni rayon Lawang, Tumpang, Bululawang, Kepanjen, Turen, Pagak serta Polres Malang. Kemudian 23 tim putra-putri untuk pelajar.
Khusus untuk tim rayon Polsek jajaran, pemain yang diturunkan tidak ada batasan usia. Sedangkan untuk kejuaraan pelajar, diwajibkan berstatus pelajar. "Untuk tim putra baik rayon dan pelajar kejuaraannya disendirikan. Sedangkan untuk tim putri rayon dan pelajar, kenyataannya dijadikan satu. Pasalnya tim putri pelajar hanya sedikit yaitu delapan tim saja," jelasnya.
Pelaksanaan Kejuaraan Bola Volley Kapolres Malang Cup 2019 ini, diselenggarakan selama empat hari. Pada hari pertama Rabu (3/7) adalah babak penyisihan. Kemudian hari kedua babak 16 besar dan 8 besar. Hari ketiga babak semifinal. Dan hari terakhir Sabtu (6/7) babak final.
"Kejuaraan antar pelajar ini yang pertama kali digelar. Tujuannya untuk menjaring atlet usia remaja dan junior," ucapnya.
Sementara, dari 14 tim rayon Polsek jajaran, ada tiga tim yang diunggulkan dalam kejuaraan ini. Yakni dari Kalipare, Polres Malang dan Turen. Tim Polres Malang sendiri, pada babak penyisihan berhasil lolos ke babak selanjutnya, setelah menang dari perwakilan Polsek Bululawang. (agp/udi)