Gelar Pasar Lebaran di Gondanglegi


MALANG - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Malang, akan menggelar Pasar Lebaran. Rencananya akan ditempatkan di Kantor Kecamatan Gondanglegi. Pasar Lebaran ini, untuk antisipasi kenaikan harga sembako jelang Hari Raya Idul Fitri.
Demikian disampaikan Kabid Perdagangan Disperindag Kabupaten Malang, Hasan Tuasikal. Menurutnya, pelaksanaan Pasar Lebaran nantinya, akan berlangsung selama dua hari. "Mulai tanggal 25 sampai 26 Mei 2019," ujarnya.
Dikatakannya, pada Pasar Lebaran tersebut, masyarakat bisa membeli beberapa kebutuhan pokok dengan harga yang sangat terjangkau. Mulai dari gula, beras, minyak goreng serta tepung terigu. Dimana setiap bahan pokok tersebut, disediakan stok cukup banyak.
"Untuk gula ada 6 ton, minyak goreng 2,5 ton, beras 4 ton dan tepung 2 ton. Karenanya, kami berharap masyarakat bisa memanfaatkan Pasar Lebaran ini, karena sembako dijual dengan harga terjangkau," jelasnya.
Lebih lanjut, selain kebutuhan pokok tersebut, pada Pasar Lebaran juga dijual kebutuhan lebaran lainnya. Seperti daging ayam, daging sapi, telur aneka kue, baju, minuman, hingga penukaran uang baru. Karena dalam pelaksanaan Pasar Lebaran, Disperindag juga melibatkan IKM dan UMKM di Kabupaten Malang.
"Keberadaan Pasar Lebaran ini, hanya untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan pokok saat lebaran. Sekaligus sebagai antisipasi kenaikan harga sembako saat jelang Hari Hara Idul Fitri," terang Hasan.
Ditambahkannya, untuk Pasar Lebaran ini, Disperindag juga menggandeng beberapa pihak. Diantaranya Bulog, PG Kebonagung, PG Krebet Baru, Bank Jatim serta beberapa instansi lainnya. Dan rencananya, pembukaan Pasar Lebaran akan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi.
"Meskipun mendapat sembako dengan harga terjangkau, namun kami berpesan kepada masyarakat, supaya bijak dalam menggunakan ssmbako. Jangan sampai sembako tersebut dijual lagi," paparnya.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :