Cakades Widiarto Bersosialisasi dan Mohon Doa Restu


MALANG - Calon Kepala Desa (Cakades)  Tumpang nomor urut 1, Widiarto melakukan sosialisasi dan menyapa warga terkait pencalonan dirinya sebagai Kepala Desa Tumpang pada Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada 30 Juni 2019. Kepada warga Dusun RT 09 dan RT 10 RW 10 Dusun Jago, yang saat itu juga sedang berlangsung kegiatan pertemuan rutin bulanan ibu ibu PKK, Widiarto memperkenalkan diri dan mohon doa restu.
Dihadapan sekitar 50 warga yang hadir dan didominasi kaum hawa ini, Widiarto selain memberikan penjelasan tentang pencalonan dirinya, juga memberikan kesempatan bagi warga untuk bertanya seputar pencalonan dirinya dan visi misi sebagai kepala desa Tumpang.
‘’Sebagai Cakades, dalam pencalonannya ini saya hanya menitipkan nama saja. Jika memang nama saya terpilih, maka saya harus siap menerima amanah yang diberikan kepada saya. Dan tentunya, akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjalankan amanah tersebut, sesuai aturan yang ada, utamanya transparansi kepada masyarakat,’’ ujarnya.
Widiarto, yang akrab disapa Pak Didik ini, sebelumnya adalah perangkat desa yang bertugas sebagai Bendahara desa, dan kini telah mengundurkan diri. Dimata masyarakat Tumpang, Didik merupakan orang jujur dan ramah. Karenanya, sebagian masyarakat Tumpang, utamanya para generasi muda menginginkan akan dirinya mencalonkan sebagai kepala desa.
‘’Desa Tumpang itu banyak potensi yang harus dikelola secara maksimal dan transparansi, baik parawisata, kebudayaan, olahraga, pendidikan, keagamaan, dan  kepemudaan, yang nantinya dapat mensejahterakan rakyat,” tutur Widiarto
Karenanya, dalam pencalonan Pilkades, Widiarto mempunyai misi ingin membenahi dan meningkatkan sistem pelayanan pemerintahan kepada masyarakat, dan mengembangkan transparansi untuk mewujudkan pemerintahan desa yang bersih. Selain itu, dirinya ingin memberikan kesempatan pada warga untuk memberikan masukan, program apa yang harus dilakukan agar dapat memakmurkan dan mensejahterakan masyarakat. “Kami berharap dan berdoa, semoga bisa merealisasikan visi misi dan usulan masyarkat jika terpilih nanti,” harap Widiarto.
Pada kesempatan tersebut, selain mengadakan sosialisasi, Widiarto juga ikut aktif dalam kegiatan bakti sosial. Bersama tim relawan pemenangan dirinya, Widiarto membantu pembangunan surau yang ada di wilayah Dusun Kebonsari, Tumpang. (mp1/sir/udi)

Berita Terkait

Berita Lainnya :