BNN Gelar Pemilihan Duta Anti Narkoba 2019

DUTA ANTI NARKOBA: Letkol Laut (PM) Agus Musrichin, Kepala BNN Kabupaten Malang (kanan) didampingi KBO Satreskoba Polres Malang, Iptu Suryadi.
 
Tekan Peredaran
MALANG- Pemilihan Duta Anti Narkoba 2019 oleh BNN Kabupaten Malang, diharapkan bisa menekan peredaran narkotika. Terutama yang menyasar kalangan remaja dan pelajar. Hal ini ditegaskan Letkol Laut (PM) Agus Musrichin, saat peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) pada Kamis (11/7) siang.
"Pemilihan Duta Anti Narkoba ini, merupakan salah satu upaya dari Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang kami lakukan," ujar Agus Musrichin, Kepala BNN Kabupaten Malang.
Menurutnya, pemilihan Duta Anti Narkoba 2019 ini, nantinya diharapkan mereka bisa membantu mensosialisasikan P4GN kepada masyarakat. Terutama kepada kalangan pelajar.
Alasannya, selain lebih mengena, juga lebih efektif. Karena akan lebih bisa diterima dan dipahami masyarakat dan para pelajar, supaya tidak terjerumus dalam dunia hitam narkoba.
"Kalau yang melakukan sosialisasi teman sebaya, tentu lebih mudah diterima. Tentunya para Duta Narkoba nanti akan kami bekali dengan pengetahuan tentang bahaya narkoba," jelasnya.
Lebih lanjut menurut pria asal Purworejo, Jawa Tenggah ini mengungkapkan, bahwa peredaran gelap narkoba di Kabupaten Malang setiap tahun trendnya semakin meningkat. Celakanya penguna atau penyalahguna narkoba sebagian besar merupakan remaja dan pelajar.
"Catatan kami setiap tahun kasus penyalahgunaan narkoba terus meningkat. Terbukti dari banyaknya para penyalahguna yang kami rehabilitasi, dan didominasi remaja usia produktif. Untuk itu agar upaya sosialisasi lebih efektif, kami mengandeng Duta Anti Narkoba untuk mengkampanyekan P4GN," urainya.
Sementara itu, pemilihan Duta Anti Narkoba BNN Kabupaten Malang 2019, mulai seleksi tanggal 1 sampai 10 Juli. Pemilihan Duta Anti Narkoba, diikuti oleh 158 pendaftar dari siswa siswi SMA sederajat se-Kabupaten Malang.
"Sedangkan proses pengukuhan atau Grand Final, pada 20 Juli 2019 di Pendopo Kabupaten Malang. Dalam Grand Final itu akan dipilih lima pasangan Duta Anti Narkoba BNN Kab Malqng 2019," pungkasnya. (agp/udi)

Berita Terkait

Berita Lainnya :