Tasyakuran, Lepas 20 Anggota Purna Tugas

 
MALANG – Tasyakuran peringatan HUT ke-72 Bhayangkara, yang digelar Polres Malang Kota (Makota) kemarin, menjadi peringatan HUT Bhayangkara bagi 20 anggota Polisi yang kemarin, masuk dalam masa purna tugas.
Pelepasan anggota ini tak hanya diwarnai dengan upacara pedang pora, Kapolres melepaskan para anggota ini dengan mengendarai bus Macyto. ”Ada 20 anggota yang purna tugas. 20 anggota ini pensiun sejak bulan Januari hingga Juni lalu,’’ kata Kapolres Makota AKBP Asfuri Asfuri.
Dia menyebutkan, pelepasan anggota purna tugas ini dilakukan sebagai wujud penghargaan, sekaligus ucapan terima kasih kepada para anggotanya yang sudah masuk purna tugas. Mereka sudah mengabdi selama puluhan tahun dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.
Acara tasayakuran itu dihadiri jajaran Forkopimda, pengusaha termasuk Direktur Malang Post H. Sudarno Seman, dan juga para ulama dan tokoh masyarakat Kota Malang, juga Plt Wali Kota Malang Sutiaji. 
”Setelah pedang pora, anggota yang purna tugas langsung naik bus Macyto untuk keliling Kota Malang. Mereka berangkat dari halaman Polres Malang Kota dan turun di Alun-Alun Malang, untuk kemudian dijemput keluarganya masing-masing,’’ jelas Asfuri.
Dia berharap, setelah purna tugas ini, mereka dapat kembali ke masyarakat dengan baik.
Sementara itu kegiatan taysakuran diawali dengan upacara parade yang dilanjutkan dengan pemberian penghargaan terhadap anggota Polres Malang yang berprestasi. Pemberian penghargaan juga diberikan kepada elemen masyarakat yang telah banyak membantu Polres Malang Kota dalam hal menjaga kondusifitas Kota Malang.
Dalam sambutannya, Asfuri yang membacakan amanat dari Kapolri, lebih mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan, juga kepada seluruh warga Kota Malang yang sudah membantu menjaga kondusifitas Kota Malang selama pelaksanaan Pilkada serentak.
Kapolres juga mengatakan siap mengamankan agenda Pemilu tahun 2019 mendatang. 
Dalam sambutan yang dibacakan itu juga, Kapolri berharap seluruh anggota Polri mampu menjalankan tugas secara profesional, dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 
Kegiatan ini juga ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri dan istri Susi Tri Stafiyani. Potongan tumpeng diberikan kepada dua anggota Polres Malang Kota Ipda Mujiono dan Bripda Nico Mahatma Putra. (ira/aim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...