PWI Malang Raya Ajak Anak Yatim Baca Alquran


MALANG - Kurang lebih 50 orang anak yatim merayakan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 bersama jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya. Tidak hanya ikut merayakan hari pers, anak yatim Panti Asuhan Al Hayatul Islamiyah ini juga diajak berdoa bersama dan diberi santunan.
Ketua PWI Malang Raya, Ariful Huda menyebutkan bahwa peringatan HPN ini, merupakan momentum untuk kembali mengingat bahwa pers harus tetap religius. Selain menjalankan tugasnya, wartawan juga tetap harus ingat masyarakat dan kembali pada kewajiban beribadahnya.
“Ini bagian kami untuk tidak melupakan sisi religiusitas dan sosial kami,” kata pria yang akrab disapa Arif di sela rangkaian kegiatan HPN PWI Malang kemarin.
PWI Malang Raya juga menggelar sejumlah rangkaian acara sebelumnya. Yakni di pagi harinya dimulai dengan khotmil Quran 30 Juz dan ziarah. Ziarah dilakukan di Makam Ki Ageng Gribig, Makam Syaikh Jailani, juga Makam almarhum wartawan Wiharjono, Yogi dan M. Jupri.
Sementara itu menambahkan Ketua panitia kegiatan HPN PWI Malang Raya, Cahyono mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutian tahunan. Acara ini diikuti 10 jurnalis dari berbagai media bersama santriwati dan ustadz.
Cahyono menjelaskan, PWI tak hanya menggelar khotmil Quran, santunan anak yatim serta ziarah ke makam para ulama dan ke makam para wartawan senior. Namun pihaknya juga akan menggelar kegiatan kampung budaya dan siangnya akan diadakan silahturahmi dengan wartawan senior pada Minggu (10/2 hari ini, red)
“Besok siang (Minggu 10/2) kami juga akan mengadakan silaturahmi dan temu kangen dengan para senior jurnalis dan jurnalis muda,” jelasnya.