Polres Makota Syukuran di Mako Kodim 0833


MALANG - Secara serentak, seluruh anggota kepolisian merayakan puncak Hari Bhayangkara ke 73 yang jatuh pada Rabu (10/7). Tak terkecuali Polres Malang Kota, seluruh jajaran mengadakan syukuran dan potong tumpeng di Markas Kodim 0833 Kota Malang. Selain melakukan syukuran, kegiatan ini sekaligus untuk memperkuat sinergitas antara TNI dan Polri.
Sejak pagi, jajaran prajurit TNI dari Kodim 0833 Kota Malang sudah berbaris untuk menyambut rombongan dari Polres Malang Kota. Ketika datang, mereka disambut dengan nyanyian penyebar semangat dan mempererat persahabatan.
Kedatangan Waka Polres Malang Kota, Kompol Ari Trestiawan dan ibu disambut oleh Kasdim 0833 Kota Malang, Mayor Arh Heru Sunyoto. "Dengan adanya acara syukuran ini, mudah-mudahan bisa meningkatkan silaturahmi kita supaya semakin kompak," ujar Heru.
Menurutnya, sejauh ini, hubungan antara TNI dan Polri di Kota Malang sudah terjalin baik. Terbukti, ketika masa Pemilu 2019 kemarin berjalan lancar. "Dibanding dengan daerah lain, Kota Malang termasuk daerah yang aman dan kondusif. Ke depan, mudah-mudahan bisa mewujudkan situasi Kota Malang yang aman, tentram dan damai," papar dia.
Sementara itu, Waka Polres Malang Kota, Kompol Ari Trestiawan menambahkan, tasyakuran tersebut diselenggarakan dengan Promoter sebagai bentuk pengabdian Polri kepada bangsa dan negara. "Tahun ini, peringatannya memang unik. Di hari yang sama, ada peringatan upacara di Makodam V Brawijaya. Hari ini , seluruh anggota Polres Malang Kota merayakan di Kodim 0833 Kota Malang, dimana tuan rumahnya adalah Koramil Klojen," jelas dia.
Dalam perayaan Hari Bhayangkara tersebut, Polri akan terus berbenah untuk meningkatkan kinerja dan membentuk manajemen media. "Kami akan terus meningkatkan kualitas pelayanan publik. Selain itu, juga menjaga stabilitas kamtibmas untuk memperbaiki kultur masyarakat, menghilangkan arogansi dan kekerasan," papar dia.
Selain itu, pihaknya juga akan meningkatkan menajemen media, baik melalui media konvensional maupun media sosial. "Kami akan meningkatkan kinerja untuk meminimalisir hoax dan berita negatif. Ini kami lakukan semata-mata demi kelancaran kamtibmas di Kota Malang," tandas dia.(tea/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :