Kota Malang Raih Penghargaan Dukcapil Bisa


 
SEMARANG – Prestasi demi prestasi yang membanggkan Kota Malang terus diraih. Rabu (12/9), Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Malang, kembali menerima penghargaan "Dukcapil Bisa" dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) atas Capaian Target Tertinggi Penerbitan Akta Kelahiran, Perekaman KTP-el, Kualitas Pelayanan, Inovasi, dan Kinerja Kepala Dinas.
Penghargaan bergengsi itu diberikan dalam Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) II Kependudukan dan Pencatatan Sipil, di di Patra Semarang Hotel & Convention Cente yang dihadiri 1.400 undangan dari perwakilan Gubernur, Bupati/ Walikota serta kepala Dinas Dukcapil Kabupaten/Kota se-Indonesia.
Kepala Dispendukcapil Kota Malang Eny Hari Sutiarni yang hadir dalam Rakornas itu, menerima langsung penghargaan dari Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementrian Dalam Negeri RI, Prof.Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH 
"Kota Malang berhasil menerima penghargaan kategori Dukcapil Bisa untuk kota dengan penduduk sedang," kata Eny Hari Sutiarni.
Ia menjelaskan, selama ini Dispendukcapil Kota Malang terus melakukan berbagai inovasi dalam hal pelayanan administrasi kependudukan dan catatan sipil kepada masyarakat. Upaya jemput bola perekaman KTP elektronik, hingga mempermudah pengurusan akta kelahiran membuat target bisa terpenuhi pada tahun ini.
"Kami juga merencanankan layanan via online sebagai respon perkembangan zaman digital dan teknologi," terangnya.
Dispendukcapil Kota Malang lanjutnya, akan terus berinovasi untuk mempermudah layanan administrasi kependudukan kepada masyarakat dengan cepat dan tepat. Sehingga target bisa tercapai dengan baik.
"Tentu kami akan terus melakukan upaya jemput bola kepada masyarakat, termasuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya dokumen kependudukan," tandasnya. (aim/*/hms)

Berita Terkait

Berita Lainnya :