Jumat Mulia, Kodim Ajak Masyarakat Makan Bersama


MALANG – Jumat (15/3), menjadi Jumat berkah bagi Kodim 0833 Kota Malang. Untuk semakin mendekatkan diri dengan rakyat, Kodim 0833 Kota Malang mengajak sekitar 700 masyarakat makan siang bersama di Markas Kodim dengan menu soto ayam.
Melalui kegiatan “Jumat Mulia Makan Siang Bersama Masyarakat” Kodim 0833 Kota Malang membuka lebar pintu gerbang markas dan mempersilahkan warga masuk. Mereka dapat makan bersama, usai salat Jumat. Kasdim 0833 Kota Malang Mayor Inf Meftah Puaddi menjelaskan, kegiatan ini memang baru kali pertama dilakukannya.
“Kami hendak membiasakan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Dengan cara-cara sederhana seperti makan bersama seperti ini,” ungkap Meftah kepada Malang Post, kemarin.
Dijelaskannya, sekitar 600-800 porsi disediakan untuk siapapun yang dating ke markas. Kegiatan ini menjadi salah satu upaya mewujudkan prinsip “Manunggal Bersama Rakyat” diluar tupoksi pengamanan yang diemban prajurit Kodim 0833 Kota Malang.
Ini juga merupakan instruksi langsug Komandan Korem 083 Baladhika Jaya Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo. Dia menegaskan, kegiatan ini diupayakan dilaksanakan rutin setiap hari Jumat.  Tidak hanya warga sekitar saja yang dating, anak-anak pondok pesantren dan panti asuhan yang berasal dari 5 kecamatan juga hadir untuk menyantap soto di Makodim Kota Malang. Bahkan puluhan tukang becak, sopir mikrolet hingga pengemudi ojek online terlihat ikut gabung dan makan bersama.
“Diharapkan juga Kodim Kota Malang semakin dikenal dekat oleh masyarakat,” pungkasnya.
Salah satu warga Solikin menjelaskan, ia senang mendapatkan rejeki dari Kodim 0833 Kota Malang ini. Hal ini belum pernah ia rasakan sebelumnya. TNI bisa makan bersama dengan masyarakat.
“Ini saya baru pertama begini. Jadi lebih kenal dan tahu,” ungkap pria yang sehari-harinya memancal kendaraan becak motor ini. (ica/aim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :