Hari Ini Terakhir Layanan Paspor di Matos

 
MALANG - Pelayanan keimigrasian di Malang Town Square (Matos) berakhir Jumat (13/7) setelah sebelumnya dimulai sejak Senin (9/7) lalu. Warga yang membutuhkan informasi untuk pembuatan paspor dan berbagai administrasi keimigrasian bisa memanfaatkan layanan tersebut. 
Kasubsi Informasi Kantor Imigrasi Klas I Malang Jusup Ginting mengungkapkan, pihaknya membuka pelayanan tersebut untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan pembuatan paspor.“Selain itu, apabila masyarakat yang ingin mengetahui apa saja pelayanan imigrasi, juga bisa tanya kesini,” jelasnya kepada Malang Post. Pelayanan sesuai jam operasional Matos, pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB. Setiap harinya, pihak Kantor Imigrasi bisa melayani sekitar 15 hingga 20 orang.
“Masyarakat yang datang kesini untuk mendapat informasi dan pelayanan dokumen paspor. Sepetri foto, wawancara dan scan berkas. Kemudian membayar ke bank dan paspor baru bisa diambil di kantor kami tiga hari setelah pembayaran,” kata dia.
Lebih lanjut, Jusup mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan. Sehingga, program serupa juga sering diadakan oleh Kantor Imigrasi Klas I Malang. 
“Sekitar  April 2018 lalu, kami juga mengadakan kegiatan serupa di mall yang lain. Tahun lalu kami juga melaksanakan kegiatan yang sama di Matos,” kata dia. Selama ini, Jusup menambahkan, permohonan paspor yang diajukan masyarakat cukup banyak. Rata-rata per bulan, jumlahnya sekitar 288 orang.
“Kami selalu berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Selain itu, melalui kegiatan ini, kami juga berharap masyarakat lebih mudah mendapatkan informasi tentang segala bentuk pelayanan kami,” tandas dia. (tea/van)

Berita Terkait

Berita Lainnya :