Buka Bazar Takjil, Bantu Modal Anggota


MALANG – Berbagai kegiatan diselenggarakan keluarga besar Forum Komunikasi Alumni SMPN 5 Malang (FOKAS  5) selama bulan suci Ramadan tahun  ini. Diantaranya  menggelar  bazar takjil, melakukan buka  puasa bersama sekaligus menyerahkan ratusan bingkisan, melaksanakan  halal bihalal  dan sederet kegiatan lain diikuti keluarga besar FOKAS 5.
Panitia  Ide Suwiharti  menjelaskan, bazar takjil  FOKAS 5 akan dimulai Kamis sore (17/5) besok di depan sekretariat FOKAS 5 di Jalan Hamid Rusdi (Bunul) Kota Malang.‘’Bazar takjil  FOKAS 5 akan  diikuti 10 stand dari anggota FOKAS 5 dan mereka mendapatkan bantuan masing-masing sebesar Rp 500 ribu untuk dijadikan   modal membuka  stand  bazar takjil ini,’’ paparnya, Selasa (15/5) kemarin.
Ditambahkan, pemilihan 10 stand yang akan mengikuti bazar takjil ini  dilakukan secara demokratis  oleh keluarga besar FOKAS 5. Bahkan dilakukan tes rasa mengenai pengemasan dan sebagainya  untuk stand calon peserta. Setelah itu, akhirnya diputuskan  ada 10  stand dari anggota FOKAS 5 yang berhak memperoleh bantuan  modal masing-masing  Rp 500 ribu untuk membuka stand mengikuti bazar takjil ini.
‘’Hal ini sesuai slogan FOKAS 5 yaitu ‘Dari alumni untuk alumni’.  Kami telah dan akan terus melakukan berbagai kegiatan dan program kerja bertujuan mensejahterakan alumni yang belum beruntung,’’ urainya didampingi  pengurus FOKAS 5 dan panitia.
Usai  dikukuhkan  bulan Oktober 2017, pengurus FOKAS 5 terus melakukan berbagai kegiatan bertujuan membantu meningkatkan kesejahteraan alumni yang kurang beruntung, diantaranya  memberikan bantuan sepeda motor untuk alumni yang belum beruntung agar dapat memperoleh penghasilan tambahan dengan menjadi anggota ojek online.‘’Dari semula lima sepeda motor, program tersebut  terus berkembang hingga sekarang menjadi tujuh sepeda motor.  Program seperti ini akan terus kami gulirkan dan kembangkan berkelanjutan,’’ tambah ketua umum FOKAS 5 Wahyudianto.
Terkait kegiatan lain, diantaranya  melaksanakan buka puasa bersama sekaligus penyerahan sekitar 200 bingkisan untuk anggota FOKAS 5.  ‘’Kami juga mengagendakan kegiatan halal bihalal diikuti seluruh alumni SMPN 5 Malang mulai lulusan tahun 1969 hingga lulusan tahun terakhir,’’ pungkasnya. (nug)

Berita Terkait

Berita Lainnya :