14 Titik Kawasan Pedestrian Dipercantik

 
MALANG - Pemkot Malang mempercatik beberapa lokasi pedistrian di Kota Malang. Salah satunya di kawasan Jalan Mayjend Wiyono. Ditargetkan pedestrian tersebut selesai direvitalisasi sebelum akhir tahun ini.
Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang, Ir Didik Setyanto menjelaskan, revitalisasi ini tak lain untuk mempercantik pendestrian jalan Mayjen Wiyono dan menghilangkan kesan kumuh. Terlebih Jalan Mayjen Wiyono juga akan banyak dilewati kendaraan jika tol Malang – Pandaan beroperasional. 
”Pengerjaannya memang sama dengan pendestrian di jalan-jalan lain, tapi paketnya berbeda-beda, dan yang mengerjakan pun juga berbeda,’’ papar Didik belum lama ini. 
Dikatakannya, DPUPR Kota Malang terus melakukan terobosan-terobosan dalam melayani warga Kota Malang, disamping target jalan yang mulus. Tahun ini dilakukan untuk kenyamanan pejalan kaki, dengan merevitalisasi pendestrian dibeberapa titik di Kota Malang.
Pembangunan pendestrian menjadi target revitalisasi karena banyak yang kondisinya rusak akibat akar pohon. Selain itu paving yang ada di trotoar juga banyak yang pecah. 
”Kalau dilihat kurang nyaman. Dalam revitalisasi ini semuanya diperbaiki dan dilakukan penataan. Termasuk ada bunga-bunga di tepinya, sehingga pendestrian pun akan terlihat cantik dan menarik. Kalau persatuan harus lihat data dulu, pokoknya ada 14 titik untuk seluruh proyek tersebut, dan targetnya selesai dalam waktu 5 bulan, sejak pertama revitalisasi pendestrian dilakukan,” tandasnya.
Beberapa kawasan lain yang saat ini dilakukan revitalisasi pedestrian selain di Mayjen Wiyono adalah kawasan Veteran, Sumbersari, kawasan Jalan Kahuripan dan lainnya. (ica/aim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :