Pemkot Batu Buka 48 Lowongan PPPK


BATU - Pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akhirnya diumumkan. Yakni dimulai 10-16 Februari. Di Malang Raya, baru Pemkot Batu yang memastikan sediakan 48 lowongan. Pemkot Malang belum mengajukan formasi, sedangkan Pemkab Malang belum memberi informasi.
48 lowongan yang disediakan di Pemkot Batu merupakan jabatan fungsional tertentu (JFT) pada dua bidang. Terdiri dari guru dan penyuluh pertanian. (lengkap baca grafis, Red).
Hal itu dingkapkan Kasubid Data dan Informasi BKPSDM Kota Batu, Muslich. “Ini mengacu dari surat edaran KemenPAN-RB terkait pengadaan P3K tahap I tahun 2019. Formasi Pemkot Batu sebanyak 48 orang,” jelas Muslich kepada Malang Post, Rabu (6/2) kemarin.
Ia menjelaskan sesuai jumlah kebutuhan pegawai di Pemkot Batu, saat ini  hanya membuka dua formasi. Untuk jabatan guru di lingkungan pemda  mempunyai kualifikasi pendidikan minimal S1, masih aktif mengajar sampai saat ini.
Sedangkan kualifikasi penyuluh pertanian, pendidikan minimal SMK bidang Pertanian atau SLTA plus sertifikasi di bidang pertanian. Sementara untuk untuk tenaga kesehatan kosong atau tidak tersedia formasi.
"Dari dua bidang itu, nantinya yang diutamakan adalah tenaga honorer eks kategori II (TH Eks K-II)," jelasnya.
Sementara untuk gaji, PPPK  akan mendapatkan tunjangan sesuai dengan ketentuan peraturan dan perundang-undangan.  Seperti diberitakan Malang Post sebelumnya, Pemkot Batu memasukkan gaji PPPK dalam APBD 2019 bagi tenaga honorer atau kontrak di Pemkot Batu.
"Untuk gaji PPPK kami akan masukkan dalam anggarakan gaji tenaga kontrak. Tepatnya dalam gaji tenaga kontrak di masing-masing OPD sesuai dengan UMK," jelas Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Batu, Eddy Murtono.

Berita Terkait

Berita Lainnya :