Gandeng Kop SAE, Polres Gelar Turnamen Bulutangkis


BATU - Polres Batu bekerja sama dengan Koperasi SAE Pujon menggelar turnamen bulutangkis Kapolres Cup 2018, mulai Jumat (27/7) hingga Minggu (29/7) besok. Turnamen bulutangkis Kapolres Cup yang berlangsung di Aula Waserda Koperasi SAE Pujon ini dalam rangka memperingati HUT ke-72 Bhayangkara. 
Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi hadir langsung dalam pembukaan turnamen bulutangkis kemarin. Dia juga melakukan sambutan sekaligus membuka turnamen bulutangkis ini. 
''Terimakasih kepada seluruh panitia pelaksana sehingga turnamen Bulutangkis Kapolres Cup 2018 berjalan dengan baik. Selamat datang dan selamat bertanding kepada seluruh peserta turnamen yang penuh semangat, pantang menyerah,'' ungkap Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto SIK, MSi 
Dia menjelaskan, turnamen tersebut selain sebagai ajang menyalurkan hobi meningkatkan tali silaturahmi dalam memperkokoh persatuan, persaudaraan dan kebersamaan antar warga. Diharapkan, kegiatan dapat digunakan peserta untuk mengembangkan diri, sehingga dapat mengikuti kejuaraan pada ajang lebih besar lagi.
Kegiatan diikuti sekitar 150 peserta tersebut juga dihadiri Ketua 2 KOP SAE, H Hasan Suwardi, Sekretaris KOP SAE Hariyanto, Wakapolres Batu Kompol Nurmala, SH, SIK beserta pejabat utama Polres Batu dan seluruh anggota Polres Batu. Kegiatan juga dilakukan pertandingan pembukaan Kapolres Batu melawan Ketua 2 KOP SAE Pujon, Hasan Suwardi. Usai pertandingan kedua tokoh ini, peserta turnamen langsung melakukan pertandingan. .
"Melalui turnamen ini, Polres Batu berharap bisa memberi sumbangsih positif untuk olahraga bulutangkis. Melalui pendekatan ini, setidaknya bisa muncul atlet muda dari wilayah hukum Polres Batu," tambahnya. 
Ia menguraikan, dipilihnya turnamen Bulutangkis karena olah raga ini menjadi salah satu cabang olahraga yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. "Untuk itu cabang olahraga ini perlu disupport. Sehingga ada pembinaan berkelanjutan yang dapat mengangkat semangat anak-anak muda," imbuhnya. 
Panitia pertandingan, Agus Riyadi menjelaskan, pertandingan menggunakan sistem setengah kompetisi dan sistem gugur dengan kelas ganda lokal Pujon open dan ganda Malang Raya dengan usia minimal 35 tahun. Lokal Pujon diikuti oleh 32 pasang peserta dan Malang Raya diikuti 36 pasang peserta. "Nantinya mereka akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 15 juta, trifi dan sertifikat," pungkasnya. 
Sementara itu Ketua 2 Kop SAE Pujon, Hasan Suwardi menjelaskan, pihaknya menyambut gembira dengan turnamen bulutangkis Kapolres Cup. Bulutangkis merupakan salah satu olahraga yang sangat digemari warga Pujon dan sekitarnya. Dengan adanya turnamen ini, mereka semakin semangat melakukan kegiatan positif ini. Apalagi mereka juga disediakan hadiah untuk pemenang. ''Turnamen ini sangat bagus dilaksanakan. Kami sangat bersemangat untuk mengikuti turnamen ini,'' ungkap Hasan Suwardi. (eri/feb)

Berita Terkait

Berita Lainnya :