Eddy Murtono Konsultasi KASN


BATU - Panitia seleksi (Pansel) Sekda Kota Batu belum terbentuk hingga Senin (14/5). Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batu, Eddy Murtono harus melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk menentukan nama-nama tim pansel hingga langkah yang diambil. Rencananya, Eddy Murtono melakukan konsultasi ke KASN di Jakarta, Selasa (15/5) hari ini.
Eddy mengatakan, kepergiannya ke Jakarta untuk membentuk panitia seleksi (Pansel) yang nantinya beranggotakan lima orang. Unsur yang mewakili diantaranya pejabat dari Pemkot Batu, BKN, Pemprov Jatim dan akademisi .
"Untuk lima pansel lelang jabatan masih akan kita konsultasikan besok. Jadi belum tahu siapa saja orang-orangnya yang bakal menjadi pansel nanti. Pastinya dari beberapa unsur tadi," ujar Eddy kepada Malang Post.
Ia mengungkapkan dengan masuknya berbagai unsur itu, diharapkan nanti terpilih Sekda Kota Batu sesuai harapan. Apalagi waktu yang dibutuhkan Eddy hanya tiga bulan ini sesuai dengan Perpres Nomor 3 tahun 2018.
Sebagai Penjabat Sekda, tugas utama setelah dilantik adalah melaksanakan open bidding. Selain itu ia juga harus melaksanakan persiapan untuk Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) APBD.
Ia menjelaskan, nantinya Pansel akan bertugas merumuskan penjaringan sampai proses seleksi. Dalam penjaringan jabatan sekda akan dilaksanakan dengan transparan. “Pansel yang kami pilih nanti memiliki pengalaman serta menguasai bidangnya," imbuhnya.
Sementara itu, untuk calon Sekda persyaratan yang harus dipenuhi diantaranya, sudah menjabat dua kali diorganisasi perangkat daerah (OPD) atau dua kali pada dinas berbeda, minimal pejabat eselon 2 serta usia maksimal 56 tahun. (eri/feb)

Berita Terkait

Berita Lainnya :