Berkurban dalam Kebersamaan


BATU - Wali Kota Batu Dra.Dewanti Rumpoko Msi,  mengajak warga memaknai Raya Idul Adha dengan semangat kebersamaan dan berkorban. Selain itu makin peduli terhadap sesama dalam kehidupan sehari-hari.
"Kita harus memaknai semangat berkurban melalui kebersamaan. Karena dengan kebersamaan di tengah masyarakat sangat diperlukan untuk menjaga keharmonisan," kata Dewanti.
Usai Salat Id di Masjid An Nur, Dewanti Rumpoko menyumbangkan hewan kurban berupa sapi Limosin seberat sekitar 700 Kg. Orang pertama di Pemkot Batu itu mengatakan, penyerahan hewan kurban merupakan  tradisi yang digelar tiap tahun.
"Ini ungkapan rasa syukur. Kenikmatan yang diberikan Tuhan harus disyukuri. Oleh sebab itu hari ini berbagi kebahagiaan," imbuhnya.
Sekretaris Yayasan Masjid An Nur Bambang Irawan menjelaskan, pihaknya menyembelih 10 ekor kambing dan tujuh ekor sapi. Penyaluran daging kurban akan dibagikan kepada jamaah masjid dan masyarakat sekitar.
"Untuk jumlah kurban pada tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya. Dengan begitu semua masyarakat bisa mendapatkan  berkah berupa  daging yang dibagikan," harapnya. (eri/van)