ASN Luar Kota Batu Ikut Lelang Jabatan Tiga OPD


BATU - Seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) di tiga organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemkot Batu telah ditutup pada Kamis (7/2) pukul 24.00 WIB. Tercatat ada 16 pejabat eselon III atau golongan 4 yang mendaftar di tiga OPD yang dilelang jabatan.
Dari 16 orang ASN yang mendaftar, 14 orang berasal dari Pemkot Batu. Sedangkan dua sisanya berasal dari ASN di Pemkab/kot di wilayah Privinsi Jatim, yakni dari Kabupaten Sumenep dan Probolinggo.
Dari 16 berkas yang diterima, diungkapkan oleh Kepala BKPSDM Kota Batu, Siswanto, empat orang mendaftar di Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), lima orang di Dinas Sosial, dan tujuh orang mendaftar di Dinas Komunikasi dan Informatika.
"Sampai jam 24.00 WIB Kamis (7/2) malam ada 16 pendaftar. Artinya proses open bidding bisa dilanjutkan di tahap seleksi administrasi yang digelar hari ini," terangnya.
Disebutkannya, empat orang mendaftar di DP3AP2KB adalah Titin Nurhayati dari Dinas Pendidikan, Dyah Liestina Kabag Pemerintahan, MD Furkan selaku Kabag Organisasi, dan Bambang Supriyanto selaku Kabid SDM Disparta.
Untuk Dinas Sosial ada lima orang, diantaranya Sanyoto Widayat Kepala Kesbangpol, Muji Dwi Leksono Kabag Hukum, Suliyanah Kabag Humas, Ririk Mashuri Kabid Perpustakaan Dinas Perpus dan Kearsipan, Made Suardika Kabid, dan DP3AP2KB.
Sedangkan untuk Diskominfo ada tujuh orang, yaitu Aries Setiawan selaku Kabag Protokol, M Taviv Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran, Santi Restuningsasi Kabag Umum, M Agoes Mahmudi selaku Kabid Promosi Disparta, dan Onni Ardianto Kabag ULP.
"Sementara untuk dua orang lainnya berasal dari Kabupaten Sumenep bernama Amirul Fathoni dan Probolinggo bernama Lucia Aries," imbuhnya.
"Saat ini kami masih melakukan seleksi administrasi. Kemudian hasil seleksi diumumkan pada hari Senin (11/2). Bagi yang lolos mereka berhak mengikuti tes kesehatan fisik dan psikis di RSSA Kota Malang," bebernya.
Jika peserta dinyatakan lolos seleksi administrasi dan kesehatan. Mereka akan mengikuti assesment di Bandiklat Provinsi pada 18-20 Februari. Kemudian dilanjut dengan uji gagasan pada tanggal 25-26 Februari oleh Tim Pansel. Di mana tim Pansel diketuai oleh Kepala Kanreg BKN Jatim Tauchid Djatmiko, dua dari akademisi, serta internal Pemkot Batu, yakni Sekda Kota Batu Zadim Effisiensi dan Kepala BKPSDM. (eri/aim)

Berita Terkait