MalangPost - Zona New Normal, Bedakan Akses Keluar Masuk Customer

Senin, 06 Juli 2020

  Mengikuti :


Zona New Normal, Bedakan Akses Keluar Masuk Customer

Kamis, 04 Jun 2020, Dibaca : 3282 Kali

MALANG – Era New Normal yang saat ini sedang dalam masa transisi telah banyak diterapkan lembaga pemerintah maupun maupun swasta. Termasuk perusahaan yang menyediakan berbagai kebutuhan telekomunikasi seperti PT Erajaya Swasembada, Tbk (Erafone).


Menyambut New Normal berbagai perangkat protokol kesehatan pun diberlakukan. Seperti menyediakan tempat cuci tangan bagi setiap customer yang datang. Tersedianya hand sanitizer di masing-masing meja setting maupun kasir serta perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) bagi seluruh karyawan baik promotor maupun ero.
"Setiap customer wajib cuci tangan di tempat yang telah kami sediakan, kemudian adanya satpam yang standby untuk mengarahkan customer karena kami menggunakan akses keluar masuk yang berbeda,” jelas Area Head Malang Erafone Malang, Ardilesach. Sehingga customer tidak sampai berpapasan.


Dengan diterapkannya New Normal semua harus dijalankan dengan kehati-hatian, termasuk mengatur layout dimana customer ataupun karyawan harus standby. Hal yang sebelumnya belum dilakukan saat ini harus dijalankan demi meminimalisir penyebaran Covid-19.


Sementara dari segi karyawan baik promotor maupun ero wajib mengenakan APD lengkap seperti face shield, mengenakan deker tangan dan memakai sarung tangan. Jaga jarak juga dilakukan tanpa mengurangi kualitas layanan kepada customer.
"Sebelumnya di Bulan Ramadhan untuk perempuan harus memakai hijab dan ini sampai sekarang masih kami terapkan, kemudian kami sediakan hand sanitizer di meja setting dan kasir, ada pembatasan jarak di kasir sehingga tidak sampai berdekatan. Kami juga menyediakan tirai dari atas sampai bawah sehingga tim kami terhalang dengan customer," urai Ardi.


Ia melanjutkan, meskipun banyak tersedia meja setting namun Erafone telah melakukan pengaturan silang sehingga antarcustomer tidak saling berdekatan. Sementara untuk area playground di lantai dua juga sering dilakukan pembersihan agar tetap aman digunakan   anak-anak meskipun saat ini intensitas anak bermain ketika di store sudah mulai berkurang.


Dengan penerapan New Normal, Ardi tidak masalah karena protokol kesehatan juga harus dilakukan demi semua pihak.  
"Kami tetap berupaya memberikan pelayanan yang maksimal, meskipun terkadang kalau karyawan kita melayani karena harus memakai APD lengkap merasa kegerahan panas dan lain sebagainya namun pelayanan maksimal harus tetap di berikan," jelasnya.


Selain itu guna menjaga kesehatan karyawan Erafone disupport dengan vitamin C agar daya tahan tubuh tetap terjaga. Dengan adanya New Normal nantinya akan ada thermo gun untuk pengecekan suhu badan di depan pintu baik karyawan maupun customer.(lin/van)

Editor : Vandri Battu
Penulis : Linda Elpariyani