MalangPost - YABB Gojek-Lazismu Gerojok 400 Paket Sembako

Rabu, 05 Agustus 2020

  Mengikuti :

YABB Gojek-Lazismu Gerojok 400 Paket Sembako

Senin, 06 Jul 2020, Dibaca : 2433 Kali

MALANG - Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) suatu organisasi nirlaba bentukan Gojek telah meluncurkan gerakan #SumbangSuara. Tahun ini, dengan mengajak kerja sama Lazismu Jawa Timur mulai mendistribusi bantuan yang sudah terkumpul.  “YABB berterima kasih untuk yang turut menyumbangkan rezeki dan doa serta harapan mereka sehingga saat ini kita bisa meneruskan amanah mereka dalam bentuk bantuan sembako untuk masyarakat yang terdampak,” Ujar Reynando perwakilan YABB,  di aula PDM Kota Malang.

 

Apa saja yang disalurkan? Reynando menjelaskan saat ini gerakan #SumbangSuara berhasil menyalurkan bantuan berupa sembako yang masing-masing berupa beras, gula, minyak, dan juga kornet. Bantuan tersebut diberikan kepada warga Go-Jek yang akan mendapatkan 150 paket, dhuafa 100 paket, aktivis Muhammadiyah yang akan mendapatkan 50 paket termasuk staff, satpam dan amil, marbot masjid yangakan mendapatkan 50 paket, dan  50 paket kemudian guru terdampak covid19.

Reynando mengatakan sebagai wakil Yayasan Anak Bangsa Bisa berterima kasih Lazismu yang telah menjadi mitra YABB dalam menyalurkan bantuan agar tepat sasaran bagi para pekerja harian yang membutuhkan.

Sementara itu, Wahyudi Admaja driver Gojek yang terkena dampak covid19 ini mengatakan dengan bantuan seperti ini akan sangta membantu driver gojek yang terdampak covid. Itu sebabnya rasa terima kasih kepada yayasan maupun lazismu, karena sebelumnya pendapatan selama menjadi driver Gojek ini belum mencukupi.Sebab sejak covid pendapatan driver Gojek hanya 10 persen.

 

Sementara itu, ketua Lazismu Kota Malang, Anas Yusuf, S.Pd.I mengatakan bahwa aksi ini merupakan kerja sama tiga lembaga berbasis sosial. Yaitu YABB sebagai wadah sosial para Gojek, Lazismu Jatim dan Kota Malang. Bantuan yang diberikan ini merupakan bantuan donasi dari berbagai pihak. Tujuan utamanyan adalah membantu mereka yang terdampak covid dalam pangan. Meskipun hanya bersifat sementara, setidaknya bantuan ini dapat mencukupi kebutuhan pangan beberapa hari ke depan. (don)

Editor : Redaksi
Penulis : doni