Malang Post - Work From Home Cukup Efektif, Di Tengah Situasi Merebaknya Virus Corona

Jumat, 03 April 2020

  Mengikuti :


Work From Home Cukup Efektif, Di Tengah Situasi Merebaknya Virus Corona

Jumat, 27 Mar 2020

MALANG – Work From Home (WFH) yang diterapkan Pemerintah Kabupaten Malang sejak Kamis (19/3) cukup efekttif. Kinerja pegawai termasuk layanan dan program kerja sama sekali tidak terganggu. Meskipun mereka harus melakukan pekerjaan di rumah, sejak merebaknya virus Corona.


Salah satu contohnya di Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK), sejak WFH diterapkan seluruh pegawai dapat menuntaskan pekerjaannya dengan baik. Tidak ada pekerjaan tertunda, semua diselesaikan dengan tepat waktu. Kepala DPKPCK Kabupaten Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat MM mengatakan pekerjaan yang dikerjakan pegawainya di rumah adalah menyusun perencanaan program yang sudah masuk dalam APBD tahun 2020.
“Alhamdulillah tidak ada kendala. Semuanya berjalan sesuai target. Karena memang saat ini untuk program pembangunan fisik yang dikerjakan oleh kami masih dalam penyusunan perencanaan,’’ terangnya.


Wahyu mengatakan, untuk perencanaan para pegawai sesuai bidangnya masing-masing dapat mengerjakan dari rumah.  “Setelah perencanaan selesai, baru nantinya dilakukan lelang. Proses lelang juga tidak membutuhkan pertemuan dengan siapapun lantaran dilaksanakan secara online,’’ ujarnya.


Pihak ketiga menurut Wahyu yang ikut lelang pun tidak perlu bertatap muka. Karena semuanya dilaksanakan secara online. Baru setelah lelang tahapan selanjutnya adalah pengerjaan fisik. “Tapi waktunya masih lama, sekitar dua atau tiga bulan ke depan,’’ ungkap Wahyu, sembari berharap setelah lelang selesai, Covid-19 juga selesai sehingga tidak ada program yang terganggu.


Pembangunan Mall Perizinan, lanjut Wahyu, saat ini masih dalam tahan penyusunan perencanaan. Meskipun ada perubahan letak bangunan. Dari yang semula akan dibangun di depan Stadion Kanjuruhan, kemudian ada perubahan bahwa bangunan Mall Perizinan menjadi satu dengan kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).
“Nanti kantor DPMPTSP di perluas dan bagian belakangnya dibangun dua lantai. Berbeda dari rencana awal, sehingga perencanaannya pun dibuat kembali dan sekarang mulai dikerjakan oleh teman-teman,’’ urainya.


Begitu juga dengan program bedah rumah, sekarang masih dalam perencanaan. Selain juga masih menunggu petunjuk dari pusat. Karena program ini anggarannya dari pusat, semetara daerah hanya membuat perencanaan. “Pastinya bahwa WFH selama tidak menganggu kinerja dan program yang sudah dibuat,” paparnya.(ira/agp)

Editor : Agung Priyo
Penulis : Ira Ravika

  Berita Lainnya





Loading...