Wisudawan ITN Malang, Berprestasi dan Menginspirasi | Malang Post

Minggu, 17 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Sabtu, 28 Sep 2019, dibaca : 957 , rosida, imam

MALANG - Memiliki kelemahan fisik tidak membuat Muhamad Ightana Hakim Ilmi, mahasiswa Teknik Informatika S-1, Fakultas Teknik Industri patah semangat. Ia berhasil membuktikan bahwa sukses tidak hanya dimiliki oleh manusia dengan kondisi fisik yang normal saja.
Mahasiswa asal Trenggalek ini, menjadi lulusan terbaik prodi Teknik Informatika ITN tahun 2019. Keyakinannya untuk sukses kuliah dijawabnya dengan usaha keras hingga berhasil lulus dengan IPK 3,05. Meskipun pada awalnya sempat minder dengan kemampuannya yang kurang dalam mendengar, namun berkat support keluarga dan teman-temannya di kampus, ia menjadi mahasiswa yang percaya diri.
“Saya ucapkan terima kasih kepada semua dosen terutama di Prodi Teknik Informatika yang selalu memotivasi dan membimbing ketika saya kurang paham terhadap mata kuliah,” ujarnya.
Ightana mengaku sempat mengalami kesulitan dalam belajar karena kekurangannya. Setiap hari ia berlatih dan dengan tekun belajar memahami gerak bibir dosen yang mengajar.
“Lama-lama saya bisa mengikuti dan selanjutnya enak saja, ketawa dan senda gurau. Apalagi saat ini ada aplikasi perekaman suara sehingga lebih mudah saya pahami,” ungkapnya.

Lepas 541 Mahasiswa
Sabtu (28/9) hari ini, Institut Teknologi  Nasional (ITN)  Malang menggelar wisuda yang ke-62. Kegiatan wisuda dilaksanakan di Kampus II ITN dan diikuti oleh 541 wisudawan. Mulai dari jenjang diploma, sarjana, hingga pasca sarjana. Sebanyak 18,7 persen wisudawan lulus berpredikat dengan Pujian, 72,5 persen wisudawan lulus berpredikat Sangat Memuaskan, dan 8,9 persen wisudawan lulus berpredikat Memuaskan.
Rektor ITN, Dr. Ir. Kustamar, MT., mengucapkan selamat atas kelulusan para wisudawan. Serta menyampaikan terimakasih kepada semua mitra, para alumni, dan para orang tua mahasiswa yang telah mendukung ITN Malang sehingga bisa mencapai sederetan prestasi yang membanggakan.
“Selamat jalan para alumni dan selamat berkarya, semoga masa depan saudara dipenuhi kesuksesan,” ucapnya.  
Ia juga menegaskan agar para lulusan tidak lupa terhadap motto selama menjadi mahasiswa di ITN. Yaitu ‘Aku Datang, Aku Belajar, Aku Berhasil’.
“Sekarang itu sudah terwujud. Semoga Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa selalu membimbing saudara dalam setiap langkah,” imbuhnya.
Kustamar menjelaskan, inti dari Visi ITN Malang ialah mewujudkan keunggulan dalam bidang peningkatan kualitas sumber daya manusia serta pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terapan.  Upaya peningkatan kualitas  sumber daya manusia, dalam hal ini para mahasiswa, dilakukan dengan sasaran membentuk karakter dan meningkatkan ilmu dan pengetahuannya.
Pembentukan karakter di ITN Malang dilakukan dengan memberi wawasan dan pembiasaan. Pembiasaan dilakukan dengan melibatkan mahasiswa dalam berbagai hal, antara lain dalam peribadahan, kewirausahaan, serta manajerial dan kepemimpinan. (imm/sir/oci)



Loading...