MalangPost - Waspadai Jago Kandang

Kamis, 09 Juli 2020

  Mengikuti :


Waspadai Jago Kandang

Jumat, 06 Des 2019, Dibaca : 1131 Kali

MALANG - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija tak mengendurkan kewaspadaannya jelang laga lawan PSIS Semarang, Minggu (8/12) mendatang. Kendati posisi Singo Edan dan PSIS terpaut jauh di klasemen, Milo sama sekali tidak takabur. Pasalnya, PSIS dikenal sebagai jago kandang.
“PSIS bermain sangat efektif. Dia bisa meraih dua kemenangan lawan tim besar di kandangnya, meski hanya menang satu gol. Satu atau sepuluh gol sama saja, jika lebih banyak dari gol lawan, itu adalah tiga angka. Ini yang kami waspadai,” ujar Milo, Kamis.
Pelatih asal Bosnia tersebut mengatakan, PSIS sudah lama tak merasakan kekalahan kandang. Dari data pertandingan liga, PSIS tak terbendung di lima laga kandang terakhir. PSIS menang tiga kali dan dua kali imbang. Kekalahan kandang terakhirnya, adalah saat dihajar oleh Persebaya pada 20 September 2019. Setelah itu, PSIS belum lagi berduka di kandang sendiri.
PSIS menang 1-0 atas PSM (27/11), menjungkalkan juara liga Bali united 1-0 (15/11) dan menggunduli tim PSS Sleman 3-0 (2/11). Hasil imbang terjadi pada 26 Oktober saat main 2-2 lawan Borneo FC, dan imbang 0-0 lawan Badak Lampung (29/9). Catatan inilah yang menjadi perhatian khusus tim pelatih.
Apalagi, sebelum menghadapi Arema, PSIS sudah kalah 0-2 dari Persipura di Jayapura. Sehingga, semangat untuk meraih kemenangan di kandang sendiri, diprediksi cukup tinggi. Milo menyebut, tim asuhannya tidak akan memberi ruang bagi PSIS untuk mencari poin atas Arema.
“Kami tetap mengusung target maksimal,” tambah pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut.
PSIS saat ini bertengger di posisi 14, dengan raihan 37 poin. Mereka menang 10 kali, imbang 7 kali dan kalah 13 kali. PSIS mengoleksi 25 gol, dan kebobolan 34 gol, torehan surplusnya minus 9 gol.
Para pemain pencetak gol di PSIS antara lain Claudir (3 gol), Hari Nur Yulianto (4 gol), Septian David Maulana (4 gol), serta Wallace (5 gol).(fin/jon)

Editor : parijon
Penulis : Fino