Waspada Idrissi | Malang Post

Minggu, 15 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Rabu, 02 Okt 2019, dibaca : 309 , parijon, bol

DEN HAAG - Manchester United (MU) sukses melalui laga pertamanya, di kandang sendiri, dengan kemenangan. Mereka kini menatap laga kedua, yang di atas kertas lebih berat. MU akan main tandang. Lawannya adalah salah satu tim kuat Belanda, AZ  Alkmaar.
MU akan melawat ke Belanda untuk menghadapi AZ Alkmaar pada matchday 2 Grup L Liga Europa 2019/20, Kamis (3/10). Ini akan menjadi pertemuan pertama mereka di kompetisi klub UEFA.
Laga ini akan digelar di Cars Jeans Stadion, stadion kandang klub ADO Den Haag. Pasalnya, kandang asli AZ, AFAS Stadion, atapnya ambruk akibat angin kencang pada 10 Agustus 2019.
Pada matchday pertama, AZ mencuri satu poin di kandang Partizan Belgrade dengan hasil imbang 2-2. Gol-gol Calvin Stengs dan Myron Boadu membuat AZ tak pulang dengan tangan hampa.
Sementara itu, MU hanya menang tipis 1-0 menjamu Astana. Sang manajer Ole Gunnar Solskjaer menurunkan banyak pemain mudanya untuk laga tersebut, dan MU menang lewat gol tunggal Mason Greenwood di menit 73. Sergio Romero, yang merupakan mantan pemain AZ periode 2007-2011, tak kesulitan menjaga gawang MU dari kebobolan.
Setelah laga matchday 1, AZ memenangi ketiga pertandingannya di Eredivisie, mencetak enam gol tanpa sekali pun kebobolan. AZ menang 1-0 atas tuan rumah ADO Den Haag, 3-0 melawan tuan rumah Feyenoord, dan terakhir 2-0 menjamu Heracles Almelo di akhir pekan.
AZ saat ini menempati posisi tiga di klasemen sementara dengan 19 poin dari delapan pertandingan, hanya tertinggal satu poin dari PSV Eindhoven dan Ajax Amsterdam. Oussama Idrissi adalah top scorer mereka dengan torehan enam golnya.
MU harus mewaspadai Idrissi. Selain Idrissi, ada pula Myron Boadu yang telah mengukir lima gol dan empat assist dalam sembilan penampilan di semua kompetisi musim ini.
Beda dengan AZ, MU tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan setelah matchday pertama. MU ditekuk tuan rumah West Ham 0-2 di Premier League, kemudian imbang 1-1 menjamu Rochdale di Carabao Cup (menang adu penalti), dan terakhir imbang 1-1 menjamu Arsenal. Satu gol Scott McTominay tak cukup bagi MU untuk merebut tiga poin lawan Arsenal.
Serangan MU sedang melempem, hanya mencetak tujuh gol dalam delapan laga terakhir di semua kompetisi. Situasi ini membuat MU diragukan bisa meraih hasil terbaik di Belanda nanti. (bln/jon)



Jumat, 13 Des 2019

Evan Dimas Istirahat Sebulan

Loading...