Malang Post - Waspada Banjir, Polresta 800 Personel

Senin, 06 April 2020

  Mengikuti :


Waspada Banjir, Polresta 800 Personel

Selasa, 07 Jan 2020

MALANG - Memasuki musim hujan, beberapa daerah mengalami bencana. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Polresta Malang Kota, Kodim 0833 Kota Malang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar apel kesiapsiagaan bencana, Senin (6/1). Setidaknya, ada 800 personel gabungan disiapkan.
"Di daerah Jakarta dan Bogor saat ini sedang mengalami banjir. Untuk itu, kami cek kesiapan personel untuk selalu waspada terhadap bencana, utamanya banjir," terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata.
Selain menyiapkan personel, ada juga 100  unit ambulance yang disiapkan jika terjadi bencana. "Selain itu, ada 26 rumah sakit rujukan yang siaga setiap saat. Tidak boleh menolak pasien, utamanya yang emergency," tegas dia.
Selain itu, pihaknya juga akan melakukan upaya pencegahan. Seperti melakukan koordinasi dengan pihak BPBD. Sebab, wilayah Kota Malang memiliki cakupan yang cukup luas dan berbatasan dengan Kabupaten dan Kota Batu. "Sehingga, kami tidak bisa bergerak sendiri ketika melakukan pencegahan," ujar mantan Waka Polrestabes Surabaya ini.
Leo menguraikan, pihaknya akan melakukan rapat koordinasi lanjutan, yang berkaitan dengan sampah dan debi air yang terjadi jika musim hujan. "Kami akan hitung debit air yang mengarah ke Kota Malang," tandas dia.
Apalagi, hingga Februari 2020 mendatang, curah hujan di wilayah Kota Malang masih cenderung tinggi. "Kita doakan agar Kota Malang terbebas dari bencana," pungkas Leo. (tea/feb)

Editor : Febri Setyawan
Penulis : Amanda Egatya

  Berita Lainnya





Loading...