Warung Sate dan Gule Bang Saleh, Jadi Jujugan Artis Hingga Pejabat | Malang Post

Jumat, 06 Desember 2019 Malang Post

  Follow Us


Sabtu, 26 Okt 2019, dibaca : 5391 , halim, asa

MALANG – Siapa tak kenal Warung Sate dan Gule Kambing Bang Saleh Tongan? Warung kecil yang berlokasi di Jalan Ade Irma Suryani 42, (ex Tongan) Malang ini tak pernah kehilangan penggemarnya. Berdiri sejak tahun 1970-an, kelezatan dagingnya yang empuk dan anti amis, membuat namanya dikenal tak hanya bagi warga Kota Malang, namun juga pendatang dari luar kota. Tak heran, berbagai kalangan dari warga biasa, artis, hingga pejabat ketagihan untuk menikmati sajian sate dan gule yang disajikan Warung Sate dan Gule Kambing Bang Saleh.

   Baca juga : Panen Sayur Urban Farming Lebih Sehat
Owner Warung Sate dan Gule Kambing Bang Saleh, Laily Fitriyah Liza Min Nelly mengungkapkan, kurang lebih selama 20 tahun, dirinya selalu mempertahankan cita rasa dan kualitas makanan-makanan yang disajikannya. “Tahun 1970, kami berangkat dari warung kaki lima. Sekarang sudah memasuki generasi kedua, oleh karena itu kami selalu menjaga cita rasa, kualitas dan kebersihan dari menu-menu yang kami sajikan. Supaya tidak berubah, namun malah justru berkembang,” ujar wanita yang akrab disapa Mbak Nelly ini kepada Malang Post.
Mengutamakan kualitas dari menu yang disajikannya, Warung Sate dan Gule Kambing Bang Saleh juga sangat memperhatikan cara penyembelihan kambing supaya tidak bau amis. “Kambing ini merupakan makanan yang berbeda. Perlu pengolahan yang baik supaya dagingnya empuk dan tidak bau. Oleh karena itu, kami sangat concern pada cara penyembelihannya. Kesehatan kambing juga terjamin, penyembelihannya pun sesuai dengan syariat agama Islam. Untuk bumbunya sendiri khas, tidak memakai campuran, terdiri dari kacang murni,” tambah Nelly.
Lebih lanjut, Nelly mengungkapkan, saat ini pelanggan dapat memesan makanan dari warungnya melalui go-food dan juga grab-food. “Saat ini menu-menu kami sudah bisa dipesan melalui aplikasi online. Selain sate dan gule, kami juga menyajikan berbagai menu. Seperti sate ayam, krengsengan, nasi kabuli, nasi capsah, dan lain sebagainya. Kami juga memberi harga yang terjangkau, mulai dari Rp 25 ribu hinggaRp 65 ribu saja,” tutup Nelly. (ae6/lim)



Selasa, 03 Des 2019

Lembut Cita Rasa Asli Bangka

Loading...