MalangPost - WALIKOTA MALANG : SEGERA RECOVERY EKONOMI

Rabu, 05 Agustus 2020

  Mengikuti :

WALIKOTA MALANG : SEGERA RECOVERY EKONOMI

Kamis, 30 Jul 2020, Dibaca : 897 Kali

Perekonomian Kota Malang belum pulih diterjang pandemi covid. Tapi warga Kota Malang sudah mulai merangkak. Pemkot Malang pun tak mau tinggal diam. Saat ini digodok pembentukan Satgas Recovery Ekonomi Daerah. Ini diungkapkan Walikota Sutiaji usai rakor dengan seluruh Perbankan di Kota Malang.

Rakor diikuti unsur perbankan, PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) Malang, UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah). "Kita akan membentuk satgas recovery ekonomi sesegera mungkin," ujarnya di Balai Kota Malang, Senin (27/7) pagi. Ini salah satu upaya memulihkan perekonomian di Kota Malang.  "Dengan begitu, nanti akan ada pemetaan. Sektor mana saja yang siap mendongkrak pertumbuhan ekonomi ," tegasnya.

Apalagi saat ini pertumbuhan ekonomi nasional ditargetkan 1 hingga 2 persen. "Kita lihat nanti restrukturisasinya. Sektor-sektor mana yang harus dibangkitkan. Nanti itu setelah ada satuan tugas. Kita masih perlu analis lagi," tandasnya.

Kepala Kantor Perwakilan BI Malang Azka Subhan Amunirridho menyatakan, yang terlibat di dalam satgas adalah seluruh pelaku ekonomi di Kota Malang. "Satgas itu nanti mintanya dari BI ada, OJK juga ada dan yang lainnya. Istilahnya kalau kita menyebut itu pentahelix," paparnya. Azka menyatakan bahwa salah satu sektor yang menjadi andalan adalah bidang jasa, termasuk juga sektor jasa pariwisata.

Editor : yan
Penulis : yan