Waktambi, Andalkan Ikan Asap dan Cumi Bekutak

Minggu, 20 Oktober 2019

Sabtu, 05 Okt 2019, dibaca : 549 , halim, linda

MALANG - Warung Kuliner Tumur Indonesia Combi atau disingkat Waktambi adalah salah satu tempat makan yang menjadi jujugan para mahasiswa. Tak hanya soal harga, melainkan hidangannya khas rumahan dengan cita rasa otentik ikan asap.
Beberapa menu andalan Waktambi dan menjadi primadona yakni ikan asap pe, oseng cumi hitam dan ikan asap tuna. Untuk mendapatkan kesempurnaan rasa, ikan diasap dengan waktu cukup lama setelahnya diolah dengan bumbu rahasia disertai sambel terasi dan disajikan bersama dengan nasi.
"Terkait kualitas produk, saya sangat percaya diri karena semua ikan kita fresh, baru dilakukan proses pengasapan. Bahan baku tersebut didatangkan dari pantai utara sehingga tingkat kesegarannya terjamin," kata salah satu Owner Waktambi, Elzu Candra.
Begitupun dengan menu cumi, cita rasanya cenderung berbeda dengan cumi pada umumnya. Menggunakan jenis cumi bekutak (cumi manis) yang notabenenya hampir tidak didistribusikan ke Kota Malang, tentu hal ini menjadi ciri khas tersendiri bagi Waktambi.
Selama proses pengolahan, Waktambi tidak menambahkan MSG ke dalam hidangan. Bahkan menu-menu yang disuguhkan selalu meminimalisir penggunaan minyak, sehingga lebih terjamin aman untuk semua kalangan.
"Menu yang paling andalan ikan asap. Kami ada alat pengasapannya jadi tak jarang juga customer bisa melihat kalau ikan kami benar fresh. Waktambi juga mengurangi penggunaan ikan asap di grill karena justru proses tradisional yang membuat karakter rasanya semakin kuat," urai Elzu.
Menu Waktambi dibanderol dengan kisaran harga mulai Rp 8 ribu hingga Rp 25 ribu. Selain aneka ikan asap juga tersedia menu lainnya, seperti rice box dan snack. Ricebox terdapat beberapa pilihan seperti cumi, udang, tuna dan ikan pe.
Rice box khas Waktambi tersedia dalam beberapa pilihan saos seperti blackpepper, salted egg, garlic butter, spicy dan mayo. Semua menunya juga tersedia di GoFood dan GrabFood.
"Mengusung ikan asap sebagai sajian andalan, kami ingin memberikan atau menjajakan seafood yang low cost untuk teman-teman mahasiswa namun dengan kualitas rasa dan kesegaran bahan terjamin," tegasnya.
Selain makanan, Waktambi juga menyediakan beberapa minuman, seperti aneka tea based (original tea, resella tea, dan lemon tea), coklat, dan milk tea. Ke depan tempat makan ini juga akan menguatkan varian minuman khususnya tea yang memiliki banyak kandungan bermanfaat bagi tubuh.
Waktambi buka setiap hari mulai pukul 11.00 - 23.00 di jalan Bunga Merak no.09 tepatnya berada di lantai 2. Di sinilah para pengunjung bisa menikmati suasana outdoor yang asyik dengan tema rustic dan garden.
"Suasana garden tersebut kami usung dari banyaknya permintaan customer. Sebelumnya Waktambi mengawali menjajakan hidangannya bernama VW Combi dengan konsep food truck, sampai saat ini juga masih ada tetapi hanya di event saja," tutup Elzu. (lin/lim)



Loading...