Wajib Pajak Terbaik | Malang Post

Sabtu, 07 Desember 2019 Malang Post

  Follow Us


Sabtu, 14 Sep 2019, dibaca : 18456 , aim, agung

MALANG - PO. Bagong Dekaka Makmur tidak hanya sekadar bisnis transportasi saja. PT  Bagong Dekaka Makmur juga tercatat sebagai penyumbang pajak ke negara terbesar di Kabupaten Malang. Bagong juga wajib pajak (WP) terbaik yang tidak pernah telat dalam pembayaran pajak kepada negara.
Setiap bulannya, sejak 2010 pajak pertambahan nilai (Ppn) dan pajak penghasilan (Pph) yang dikeluarkan PO Bagong mencapai Rp1,2 milyar lebih.  Sehingga wajar jika Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kepanjen memilih keluarga PO Bagong  Transport, sebagai model layanan masyarakat WP, yakni  e-Filing pada acara penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) secara elektronik yang dilakukan secara online dan real time melalui internet pada website Direktorat Jenderal Pajak (http://www.pajak.go.id) atau Penyedia Layanan SPT Elektronik atau Application Service Provider (ASP).
Terpilihnya Hari Susilo, Direktur Utama PO Bagong bersama keluarga menjadi model video layanan e-Filing dinilai oleh KPP Pratama Kepanjen karena tertib melaporkan, menghitung  termasuk menyetor pajak usahanya yang tidak pernah terlambat dalam artian wajib pajak yang tertib aturan perpajakan.
Terbaru, pada akhir Juli 2019 lalu, PT Bagong Dekaka Makmur, juga mendapat kepercayaan dari authorized distributor Mitsubishi Fuso Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB). KTB memberikan kepercayaan kepada Bagong untuk memiliki fasilitas 2S (service and spare part) Fleet Workshop. Karena selama ini, Bagong merupakan konsumen fleet Mitsubishi Fuso. Bagong sendiri adalah perusahaan penyedia layanan transportasi di area Kalimantan, Sumatera dan Jawa Timur.
Keberadaan 2S Fleet Workshop ini, akan banyak memberikan keuntungan untuk bisnisnya. Seperti fasilitas bengkel lebih tertata dan teroganisir. Dengan adanya 2S Fleet Workshop ini, segala jenis perawatan dan perbaikan 1000 unit lebih armada, dapat ditangani dengan cepat, sehingga mengurangi downtime kendaraan.
2S Fleet Workshop memiliki fasilitas layaknya bengkel resmi. Terdiri 14 stall per ajakan yang dapat melakukan service sebanyak 28 unit per hari, service kit, gudang penyimpanan suku cadang, ruang pelatihan serta fasilitas pendukung bengkel. Seperti ruang penyimpanan oli dan perbaikan atau engine shop. Para mekaniknya pun sudah bersertifikat.
"Karena sesuai dengan visi kami, bahwa Bagong transport menjadi perusahaan jasa transportasi bus diberbagai bidang bertaraf internasional dengan mengedepankan kualitas dan profesionalitas," pungkas Budi Susilo.(agp/aim)



Loading...