Wajib Makan Malam Bersama | Malang Post

Kamis, 14 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Minggu, 01 Sep 2019, dibaca : 545 , Halim, Linda

Kesibukan Indra Soejoko dalam menjalankan bisnis karoseri Piala Mas tak membuat Indra melupakan tugasnya sebagai suami dan ayah. Baginya, keluarga adalah prioritas yang menyumbang 90 persen kesuksesan bisnisnya selama ini.
Kehidupan harmonis Indra dan keluarganya terbentuk karena saling menghargai, menghormati dan terjalinnya komunikasi yang lancar. Mengagendakan makan malam bersama setiap hari adalah cara Indra untuk menjaga kehidupan harmonis yang berkelanjutan.
"Setiap hari kita usahakan. Kalau saya ke luar kota atau luar pulau ya tidak bisa, tetapi istri dan anak-anak tetap makan malam bersama," jelas Indra.
Di meja makan inilah banyak hal yang bisa didiskusikan, khususnya yang berkaitan dengan anak-anak. Mereka sering sharing tentang kesehariannya di sekolah, meminta pendapat dan lain sebagainya. Sebagai orang tua, ia berupaya mengarahkan anak-anaknya menjadi orang yang terus lebih baik.
"Kami juga ada agenda setiap hari Sabtu atau Minggu. Kalau tidak ada acara ke luar kota atau rapat, pasti saya meluangkan waktu untuk keluarga. Karena mereka adalah yang utama," tandasnya.
Diuraikannya, weekend dimanfaatkan untuk hangout bersama keluarga, jalan-jalan ke mall atau bepergian ke Surabaya. Sementara di hari Sabtu Indra dan keluarga beribadah bersama. "Sebisa mungkin saya mendoakan anak-anak setiap pagi, termasuk anak perempuan saya yang sedang kuliah di Amerika," ungkapnya.
Ia melanjutkan, untuk anak-anaknya ada peraturan yang diberlakukan, yakni wajib bangun pagi dan tidur sebelum larut malam. Minimal bangun jam 05.00 atau 05.30. Begitupun ketika anak-anak memiliki tugas, mereka harus mengerjakannya sampai selesai. "Kalau ada tugas bersama temannya mereka juga harus izin. Tetapi ketika saya di rumah harus makan malam bersama," tegasnya.
Indra juga mewanti-wanti kepada anak-anaknya, bahwa berteman tidak memandang status, tetapi membutuhkan ketulusan.(lin/lim/han)



Kamis, 14 Nov 2019

Suka Pengalaman Baru

Kamis, 14 Nov 2019

Antara Pendidik dan Penyanyi

Loading...