Vietnam Waspadai Pemain Naturalisasi - Malang Post

Kamis, 21 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Minggu, 13 Okt 2019, dibaca : 393 , parijon, net

JAKARTA - Jelang laga Indonesia vs Vietnam di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (15/10),  tim tamu mewaspadai pemain naturalisasi Tim Merah Putih. Pemain naturalisasi memainkan peran penting dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 yang dilakukan Timnas Indonesia. Beto Goncalves dan Stefano Lilipaly menjadi tulang punggung Skuat Garuda.
Beto bahkan menjadi satu-satunya pemain yang sudah menyumbangkan gol bagi Timnas Indonesia. Dari tiga pertandingan, Indonesia baru mencetak dua gol. Semuanya dilesakkan pemain asal Brasil itu dalam laga melawan Malaysia.
Penyerang yang kini bermain di Madura United itu juga menjadi salah satu pemain yang selalu tampil sebagai starter dalam tiga laga kualifikasi Piala Dunia 2022.
Sementara Stefano Lilipaly pun memiliki peran yang tidak kalah penting, khususnya dalam membantu serangan Indonesia. Kemampuan individu pemain kelahiran Belanda itu menjadi andalan di sepertiga akhir lapangan.
Jelang pertemuan dengan Vietnam, pelatih Simon McMenemy pun memanggil Otavio Dutra yang baru saja mendapat paspor Indonesia. Keberadaan pemain naturalisasi pun mendapat perhatian dari pemain bintang Vietnam, Nguyen Chong Puong. Pemain yang bermain untuk klub Sint Truidense di Belgia itu menilai 'pemain asing' memiliki andil dalam permainan tim.
"Mereka memanggil pemain naturalisasi yang akan membuat mereka tampil lebih baik. Timnas Vietnam harus terus mencoba. Tim juga sudah melakukan pertemuan untuk menganalisa kekuatan dan kelemahan lawan, jadi kami sudah mendapat catatannya," kata Chong Puong dikutip dari Bongdaplus.
Pemain berjuluk Messi Vietnam itu selalu tampil dalam laga Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ketika berhadapan dengan Thailand, Chong Puong menjadi pemain pengganti. Sementara dalam laga melawan Malaysia, pemain 24 tahun itu menjadi starter.
Kendati belum mencetak gol di ajang Kualifikasi Piala Dunia, Chong Puong merasa tidak terbebani dengan label pemain yang merumput di Eropa.
"Saya berharap bisa dimainkan dalam laga selanjutnya dan bermain baik. Bersama timnas Vietnam semua pertandingan adalah sama, tujuan kami adalah kemenangan,"ujarChongPuong. (nva/cnn/jon)



Loading...