Urban Farming, Hantarkan Sutiaji Raih KDI 2019 | Malang Post

Minggu, 15 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Sabtu, 24 Agu 2019, dibaca : 412 , Muhaimin, Sisca

 MALANG – Sejak dilantik sebagai ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji pertanian perkotaan (urban farming) menjadi salah satu fokus program garapan TP PKK Kota Malang. Program ini mendapat dukungan penuh dari Pemkot Malang, juga banyak pihak lainnya, salah satunya dari Bank Indonesia.
Program yang juga di gagas Wali Kota Malang Sutiaji itu, program pertanian perkotaan (urban farming) berhasil mewujudkan ketahanan pangan daerah. Tidak hanya menghijaukan wilayah, tapi juga menjadi sarana pengendalian inflasi di Kota Malang. Sehingga masyarakat menjadi lebih mandiri dan tidak terpengaruh fluktuasi harga pangan. Karena program urban farming ini, Wali Kota Malang Sutiaji meraih penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2019, Kamis (22/8) kemarin.
“Program urban farming harus terus digaungkan di Kota Malang tujuannya untuk tetap menjaga ketahanan pangan di Kota Malang,” kata  Wali kota Sutiaji didampingi Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Widayati Sutiaji.
Orang nomer satu di Pemkot Malang itu berharap, peran TP PKK Kota Malang untuk turut mensukseskan program ini juga dapat ditingkatkan di seluruh kelurahan yang ada di Kota Malang. Penghargaan ini akan semakin memacu seluruh elemen masyarakat di Kota Malang. Sehingga dapat terus berkarya dan berinovasi demi suksesnya program urban farming.
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang, Hj. Widayati Sutiaji menegaskan, saat ini sektor pertanian tidak lagi dilirik sebagai penopang utama perekonomian rumah tangga. Namun Widayati meyakini itu bukan berarti pertanian dilupakan sama sekali. Itu yang menjadi pengungkit munculnya pertanian perkotaan (urban farming).
“PKK Kota Malang bersama Pemerintah Kota Malang pun memiliki sejumlah program untuk mendorong dan memanfaatkan lahan yang ada semaksimal mungkin,” ungkap Widayati. (ica/aim)



Loading...