Untsaa Nabilla Kalahkan Ribuan Kontestan Perempuan Inspiratif - Malang Post

Rabu, 20 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Senin, 14 Okt 2019, dibaca : 1209 , vandri, asa

BILA sungguh-sungguh, maka tak akan sia-sia. Begitulah perjuangan Untsaa Nabilla. Runner up I Putri Kartini Malang Post 2015 ini baru saja sharing bareng dan mendapat motivasi dari Raisa dan Isyana Sarasvati. Itu setelah ia mengalahkan ribuan peserta pemilihan perempuan inspiratif oleh salah satu produk shampo kenamaan.

Ceritanya pada Senin (7/10) lalu. Untsaa, sapaan akrab mahasiswi Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya (FKH UB) ini bertemu dua idolanya itu.  Mereka lalu berbagi cerita tentang bagaimana caranya seorang perempuan meraih mimpi terbaiknya. Ia juga mendapat motivasi langsung dari  Raisa dan Isyana.
Di event itu, Untsaa merupakan salah satu di antara tiga winner. Dua juara lainnya berasal dari DKI Jakarta. Raisa dan Isyana memberi motivasi. “Aku dikasih tahu harus tetap tekun di Kedokteran Hewan dan hobi ku nyanyi serta main musik," kata gadis berambut panjang ini.
Dalam obrolan mereka, perempuan disebut inspiratif karena sejumlah faktor. Salah satunya seperti yang ditekuni Untsaa. Yakni bisa seimbangkan antara pendidikan dengan hobi yang ditekuni bermanfaat bagi sesama. Hal itu sejalan dengan seleksi menjadi perempuan inspiratif yang dilewati pada Agustus lalu.
"Aku mahasiswi Fakultas Kedokteran Hewan yang suka bernyanyi dan bermain musik. Walaupun kuliah dan hobi ku berbanding terbalik dan kerap diremehkan, aku harus menjadi perempuan yang tak terhentikan untuk terus mengeksplore yang ada pada ku," kisah Untsaa yang membuatnya terpilih menjadi pemenang pemilihan tersebut.
Sedang Isyana Sarasvati, secara khusus memberikan saran padanya agar meningkatkan kemampuan belajar sebagai seorang penyanyi. Menurutnya, pelantun 'Kau Adalah' tersebut menganjurkannya untuk lebih sering cover lagu dan menggunggahnya ke YouTube.  
"Kak Isyana suruh aku sering coba cover lagu sama adik ku karena sama-sama penyanyi. Jadi sekarang mulai ingin sibuk nyanyi lagi, mungkin mau nerusin project lama ku cover lagu di YouTube," ujar alumni SMAN 4 Malang ini.
Pertemanan wanita kelahiran tahun 1998 itu dengan  Raisa dan Isyana masih terus berlanjut. Beberapa hari setelah pertemuan pekan lalu, mereka masih sering berinteraksi melalui media sosial. Baik melalui direct message (DM) maupun saling 'notice' satu sama lain. "Kak Raisa DM juga memotivasi," ungkapnya.
Unstaa pun sempat menceritakan sebelumnya, ia pernah mendapat notice dari Raisa melalui akun media sosial karena cover lagunya yang bertajuk, ‘Usai Disini dan Mantan Terindah’. "Dulu saking ngefansnya sampai aku cover lagunya Raisa di YouTube. Sempat di repost sama kak Raisa. Akhirnya kami bisa ketemu secara intens," kata dia.
Mahasiswi yang sedang menyelesaikan skripsi tentang biologi molekuler terkait eskstrak buah untuk penyembuhan gagal ginjal pada tikus ini, mengaku bersyukur telah mendapat kesempatan bertemu secara intens dengan kedua penyanyi tersebut.
Sehingga membuatnya makin termotivasi dan mendapat energi positif untuk mewujudkan impiannya sebagai seorang dokter dan juga penyanyi.
Soal inspirasi, Untsaa memang bisa jadi contoh. Sebab tugas akhir di kampus membuat skripsi bukan jadi alasannya untuk tak berkreativitas. Perempuan yang langganan juara nyanyi sejak SMP ini pandai mengelola waktu.
Bimbingan skripsi di kampus masih mengisi kesempatan senggangnya. Ia memilih menggunakan waktu luangnya pada hal-hal positif, salah satunya berbagi kisah inspiratif kepada sesama perempuan.(asa/van)



Loading...