MalangPost - Unisma Terima Bantuan CSR BRI Martadinata

Kamis, 09 Juli 2020

  Mengikuti :

Unisma Terima Bantuan CSR BRI Martadinata

Senin, 22 Jun 2020, Dibaca : 2124 Kali

MALANG - Masjid Ainul Yaqin Universitas Islam Malang (Unisma) menerima bantuan sound system dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank BRI Martadinata Malang. Senin (22/6), bantuan tersebut diserahkan Pimpinan Cabang BRI Martadinata kepada Rektor Unisma Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si.


Hadir juga dalam kesempatan tersebut Pimpinan Yayasan Unisma, Para Wakil Rektor dan manajemen BRI. Rektor Unisma Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si menyambut baik program CSR dari BRI sebesar Rp 168.260.000.  Ia berharap bantuan BRI menjadi sebuah ikhtiar untuk mencapai kemajuan dan perkembangan yang lebih baik.
“Mudah-mudahan menjadikan BRI semakin berkah dan semakin jaya,” kata Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si.


Ia menjelaskan, hubungan Unisma dengan BRI sudah lama terjalin dengan baik. Untuk bantuan CSR BRI, Unisma sudah menerima kali beberapa. Hal ini menandakan hubungan kedua instansi berjalan dengan sangat baik selama ini. “Semua yang diberikan sudah kami wujudkan dalam bentuk barang. Agar laporannya lebih jelas dan manfaatnya dirasakan oleh semua pihak,” ujarnya.


Maskuri menilai, bantuan sound system dari BRI sangat berarti. Terlebih selama ini sound system di Masjid Ainul Yaqin Unisma sudah kurang maksimal. Apalagi menjadi sarana untuk media dakwah melalui kegiatan kajian, salat berjamaah, tartil Aquran dan kegiatan ke-Islaman lainnya. “Dengan sound yang baru ini tentu suara yang terdengar akan lebih bagus dan nyaman,” ungkapnya.


Ia juga menyampaikan, masjid sebagai tempat ibadah menjadi perantara untuk masuk surga. Beramal untuk masjid akan memberikan amal jariyah yang pahalanya akan terus mengalir kepada orang yang beramal. “Bantuan CSR ini menjadi wasilah saja untuk mengalirkan pahala orang yang terlibat di dalamnya. Semoga kelak kita bisa masuk surga bersama-sama,” harapnya.


Pimpinan Cabang BRI Martadinata, M. Zulham Salahuddin menyampaikan terima kasih kepada Unisma yang telah memberikan kesempatan yang utama dalam melaksanakan program CSR.  “Ini suatu kehormatan bagi kami. Berkat doa dan dukungan sivitas Unisma semua program kami berjalan dengan lancar. Semoga menjadi amal jariyah bagi kami. Dan mengalir taufik dan rahmat Allah dalam pekerjaan kami,” ucapnya.


Terkait pemberian sound system, pihaknya sudah berencana sejak lama. Sejak proses pembangunan Masjid Ainul Yaqin Unisma dilakukan. Namun sebelum itu, ada beberapa CRS yang sudah terlaksana lebih dulu. Salah satunya program bantuan beasiswa untuk 30 mahasiswa Unisma dalam program Indonesia Cerdas.


Zulham berharap Unisma memberikan kesempatan-kesempatan yang lain untuk semakin menguatkan kerjasama. Misalnya pengembangan dari sisi bisnis dan keuangan lembaga. “Melalui kreasi ini harapan kami dapat memberikan laba yang menjadi bagian dari CSR kami,” harapnya. (imm/adv/aim)

Editor : Muhaimin
Penulis : Imam Wahyudi