Uangnya Ditabung dan Bayar Kontrakan | Malang Post

Minggu, 15 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Senin, 02 Sep 2019, dibaca : 824 , halim, ira

FOTO : Tersangka Jumi'ati saat mintai keterangan petugas

SINGOSARI - Petugas terus melakukan pemeriksaan terhadap Jumi'ati, tersangka pencurian uang ATM milik korban Demi Mukartono. Meski awalnya mengelak mencuri, namun akhirnya tersangka  mengakui perbuatannya.
Kepada petugas, wanita yang ditinggal suaminya bekerja di Malaysia ini mengaku terpaksa mencuri karena membutuhkan uang untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.  Tersangka mengatakan, sekalipun suaminya bekerja di negeri Jiran, namun suaminya jarang mengirim uang. Sementata dia dan dua anaknya juga butuh makan.
"Tersangka tidak bekerja dan tidak memiliki penghasilan," kata Kapolsek Singosari, Kompol Untung Bagyo Riyanto. Sehingga begitu ada kesempatan, tersangka pun melakukan kejahatannya dengan baik.
Menurut pengakuan tersangka, uang curian itu digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Termasuk membayar kontrakan.
"Tidak semuanya digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Tapi tersangka juga menabung uang tersebut," ujar Kapolsek. Lantaran itulah, baik rekening maupun ATM milik tersangka juga ikut diamankan oleh petugas.
"Tersangka mengaku baru sekali melakukan perbuatan kriminal. Namun demikian kami tidak langsung percaya dan meminta anggota untuk melakukan pengembangan," ucap Untung. Kapolsek yakin tersangka melakukan perbuatan yang sama kepada banyak korban. Itu karena di dalam dompet tersangka, jugaditemukan banyak kartu ATM yang bukan miliknya.
"Kami juga mengimbau kepada warga agar selalu berhati-hati dan tidak mudah percaya dengan siapapun," katanya. Selain itu Untung juga meminta warga jika menjadi korban tersangka, agar segera melapor.
"Tersangka saat ini masih menjalani pemeriksaan. Jika seluruh proses pemeriksaan selesai, berkas dan tersangka langsung dilimpahkan  ke Kejaksaan negeri untuk proses hukum selanjutnya," tandasnya.(ira/lim)



Loading...