MalangPost - Uang Pas-pasan, Istri Pulang ke Rumah Orang Tua

Rabu, 05 Agustus 2020

  Mengikuti :

Uang Pas-pasan, Istri Pulang ke Rumah Orang Tua

Rabu, 13 Nov 2019, Dibaca : 2937 Kali

MALANG - Bagi seorang petani sederhana seperti Ronald, 28, kehidupannya penuh semangat saat mendapatkan tambatan hati, Amel, 28. Dalam upacara sederhana, mereka mengikat tali pernikahan di Bumiaji Kota Batu. Setelah resmi menjadi pasangan, mereka tinggal bersama di rumah orang tua Ronald.
Sekilas, kehidupan Ronald yang belum dikaruniai anak dari pernikahannya tersebut, terlihat bahagia. Dalam kesederhanaan kehidupan petani, rutinitas harian mereka adalah bekerja, makan bersama, lalu bercengkrama dengan keluarga saat malam hari. Sayangnya, situasi ini hanya berjalan selama beberapa bulan pernikahan di tahun 2014.
Karena, tak lama usai menikah, Amel mulai menunjukkan perubahan sikap. Dia selalu menuntut nafkah lebih dari yang bisa diberikan oleh Ronald. Dengan upah sebagai buruh tani, Ronald hanya bisa menyediakan kebutuhan sehari-hari secukupnya. Tapi, Amel menuntut lebih.
Akibatnya, Amel sangat sering membantah Ronald ketika dinasehati. Ronald tidak dihargai sebagai kepala keluarga. Hal ini juga membuat Amel sangat sering pulang larut malam. Ternyata, setelah ditanyai oleh Ronald, Amel tidak kerasan hidup bersama mertua atau orang tua Ronald.
Namun, karena upah yang pas-pasan, Ronald tidak bisa menyediakan rumah tinggal sendiri untuk hidup berdua bersama Amel. Karena situasi ini, Ronald akhirnya pisah ranjang dengan Amel yang pulang ke rumah orang tuanya. Permohonan talak pun diajukan oleh Ronald kepada Pengadilan Agama Malang.(fin)

Editor : halim
Penulis : fino