Tunggu Gol Salah | Malang Post

Minggu, 17 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Rabu, 16 Okt 2019, dibaca : 1134 , parijon, bol

LIVERPOOL - Mohamed Salah dikabarkan fit untuk memperkuat Liverpool saat melawan Manchester United. Namun, itu bukan jaminan pasti kalau dia tidak akan 'impoten' lagi di hadapan Red Devils.
Liverpool akan bertandang ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United (MU) pada pekan ke-9 Premier League 2019/20, Minggu (20/10). Dua rival ini berada dalam kondisi bertolak belakang.
Liverpool masih sempurna hingga pekan ke-8, dan memimpin klasemen dengan keunggulan delapan poin atas Manchester City di peringkat dua. Pasukan Jurgen Klopp juga telah mencetak 20 gol dan baru kebobolan enam.
Sementara itu, MU baru menang dua kali, dan saat ini terpuruk di peringkat 12 dengan poin sembilan (M2 S3 K3). Anak-anak asuh Ole Gunnar Solskjaer juga baru mencetak sembilan gol, dan kebobolan delapan, dalam delapan pertandingan yang telah mereka mainkan.
MU ingin menjadikan big match ini sebagai titik balik kebangkitan, sedangkan Liverpool bertekad melanjutkan start sempurna mereka. Mohamed Salah bakal menjadi salah satu tumpuan utama di lini serang Liverpool.
Torehan empat gol dan tiga assist dalam delapan penampilan pertama di Premier League musim ini mengisyaratkan bahwa penyerang 27 tahun Mesir tersebut merupakan salah satu ancaman terbesar bagi MU.
Mohamed Salah pertama kali mengunjungi Old Trafford bersama Chelsea pada musim 2014/15 silam. Namun, oleh pelatih Jose Mourinho kala itu, Salah cuma didudukkan di bangku cadangan. Laga tersebut berkesudahan imbang 1-1. Kemenangan Chelsea dari opener Didier Drogba menit 53 musnah setelah Robin van Persie mencetak equaliser untuk MU di injury time.
Salah kemudian 'dibuang' ke Italia, di mana dia kemudian bersinar dengan Fiorentina dan AS Roma. Performa impresif membawanya kembali ke Inggris, ketika dia direkrut Liverpool pada Juli 2017 dengan nilai transfer €42 juta.
Salah menjadi pilar penting. Bersama Sadio Mane dan Roberto Firmino, mereka membentuk trio penyerang yang ditakuti. Gelar juara Liga Champions 2018/19 pun diraih.
Di Premier League, Salah telah mengukir total 60 gol dan 22 assist dalam 95 penampilan. Hampir semua itu dia catatkan bersama Liverpool, sejak musim 2017/18.
Namun, ada satu tim Premier League yang sudah beberapa kali dihadapi Salah, dan dia selalu gagal mencetak gol maupun merancang assist. Tim tersebut adalah Manchester United.
Mohamed Salah sudah empat kali menghadapi Manchester United (MU) di Premier League. Dalam empat pertemuan itu, Liverpool yang diperkuatnya hanya menang sekali. Tak cukup sampai di situ, dalam empat penampilan melawan MU di Premier League, Salah juga tak sekali pun mencetak gol maupun menyumbang assist.
MU adalah satu-satunya tim Premier League yang telah dihadapi Salah lebih dari satu kali dan dia selalu gagal memberi kontribusi gol maupun assist.(bln/jon)



Minggu, 17 Nov 2019

16 Negara Lolos Euro 2020

Loading...