Tunggal Putri Berguguran | Malang Post

Jumat, 13 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Rabu, 02 Okt 2019, dibaca : 6117 , parijon, stenly

MALANG – Hari kedua Yuzu Indonesia Masters 2019, Rabu (2/10) kemarin tidak banyak menghasilkan kejutan. Para unggulan utama masih terus melaju, kecuali tunggal putra Firman Abdul Kholik yang menjadi unggulan ketiga. Namun, tunggal putri Indonesia banyak yang berguguran di babak 32 besar turnamen yang digelar di GOR Ken Arok, Kota Malang.
Tunggal putri Indonesia yang pertama kali gugur adalah Bening Sri Rahayu. Pemain Pelatnas Cipayung itu kalah dari Shung Shuo Yun dalam rubber game. Selain itu, pemain pelatnas Indonesia lainnya, Choirunissa, tidak mampu menghadang Zheng Su Ya dari China.
Gugurnya tunggal putri tanah air, dilanjutkan dengan kekalahan eks pelatnas, Dinar Dyah Ayustine yang kalah straight set dari unggulan ketiga Zhang Yiman. Kemudian, pemain Jaya Raya Jakarta, Asty Dwi Widyaningrum menyia-nyiakan peluang kemenangan di depan mata dan kalah rubber set, 16-21, 21-18, 22-20. Asty nyaris menang, ketika di set ketiga, telah unggul 20-18. Bola tanggung di depan mata, gagal dia sambar dengan baik dan justru menyasar net.
Setelah itu, Asty tak bisa menambah poin lagi dan kalah dalam adu setting, 22-20. Pemain kelahiran Jayapura itu tidak bisa menutupi kekecewaan imbas kekalahan itu. Ia mengakui kurang sabar ketika kemenangan nyaris dia genggam.
“Saya buru-buru ingin mengakhiri pertandingan. Tetapi bola justru nyangkut,” tutur Asty, ditemui Malang Post setelah laga.
Dia menangis di mixed zone selama beberapa saat, menyesali kekalahannya. “Ini jadi pelajaran agar saya lebih sabar. Apalagi melawan pemain yang susah dimatikan,” bebernya.
Sementara itu, tunggal putri Merah Putih lainnya yang tumbang adalah Lyanny Alexandra Mainaky. Unggulan kelima itu kalah straight set dari Crystal Pan.
Sedangkan pemain pelatnas, Firman Abdul Kholik yang diunggulkan di tempat ketiga, kalah dari Ren Peng Bo asal China. Dia tidak bisa mewujudkan misinya melaju jauh di Indonesia Masters 2019 ini.
Sementara, pasangan ganda putri kedua Indonesia, Della Destiara Haris dan Rizky Amalia Pradipta berhasil melaju ke babak selanjutnya. Hasil itu diikuti pasangan Yulfira Barkah/ Agatha Imanuella, Ribka Sugiarto/ Siti Fadia Silva dan pasangan non pelatnas, Tiara Rosalia Nuraidah/ Nadya Melati.
Selain itu, dua pemain yang tampil rangkap, Pia Zebadiah Bernadeth dan Ryan Agung Saputra, juga lolos di dua nomor. Pia lolos di nomor ganda putri dan ganda campuran, sementara Ryan melaju di nomor ganda putra dan ganda campuran. (ley/jon)



Jumat, 13 Des 2019

Arema FC Tim Terburuk!

Loading...