Malang Post - Tujuh Ribu Kader NU Ikuti Apel dan Wisata Bareng di Balekambang

Rabu, 08 April 2020

  Mengikuti :


Tujuh Ribu Kader NU Ikuti Apel dan Wisata Bareng di Balekambang

Minggu, 19 Jan 2020

MALANG - Ribuan kader Nahdlatul Ulama (NU) se-Kabupaten Malang berkumpul di Pantai Balekambang, Minggu (19/1) pagi. Sekitar 7 ribu kader NU tersebut mengikuti Musyawarah Kerja III dan Apel Kader NU, mereka juga sekaligus berwisata bareng.
Apel Kader NU itu dipimpin Ketua PCNU Kabupaten Malang, dr. H. Umar Usman. Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi MM, dan Rais Syuriah PCNU Kabupaten Malang, KH Fadhol Hija, serta jajaran pengurus cabang NU dan Banom (Badan Otonom) PCNU Kabupaten Malang.
"Selain kader NU, apel ini juga diikuti lembaga dan Banom PCNU Kabupaten Malang. Mereka sangat antusias, karena bisa sekaligus berwisata," kata Ketua PCNU Kabupaten Malang, dr. H. Umar Usman.
Menurutnya, musyarawah kerja sekaligus apel kader ini, selain untuk menjaga kesolidan kader NU, sekaligus mengevaluasi program kerja, yang telah dicapai PCNU Kabupaten Malang selama setahun. "Kami juga membahas program kerja untuk satu tahun mendatang. Salah satunya partisipasi PCNU Kabupaten Malang dalam rangka Muktamar NU di Lampung pada Oktober mendatang," tutur Umar.
Lebih lanjut, Umar mengatakan, melalui musyawarah kerja dan apel kader NU, berharap NU di Kabupaten Malang semakin solid. Sekaligus bisa terus bergerak dan berbuat untuk kepentingan umat, bangsa dan negara. "Kami akan terus bergerak pada bidang agama, pendidikan, ekonomi, toleransi dan sebagainya. Tujuannya, supaya NU di Kabupaten Malang semakin mandiri," jelasnya.
Terpisah, Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, mengapresiasi kegiatan musyawarah kerja dan apel kader NU, yang diselenggarakan di tempat berbeda. Apalagi kegiatan yang dipusatkan di Pantai Balekambang itu, baru kali pertamanya digelar. "Dengan kegiatan di Pantai Balekambang ini, kader bisa sekaligus berwisata. Apalagi, PD Jasa Yasa sebagai perusahan milik Pemkab Malang yang mengelola Pantai Balekambang menggratiskan kegiatan apel Kader NU ini," ungkap Sanusi.
Politisi PKB ini mengatakan, bahwa warga NU patut berbangga diri menjadi keluarga besar Nahdliyyin. "Saya sebagai Bupati Malang juga telah mewakafkan diri untuk kepentingan warga Nahdliyyin. Segala kebijakan yang dikeluarkan Pemkab Malang, juga akan lebih mengutamakan masyarakat, khususnya warga Nahdliyyin," pungkasnya. (agp/udi)

Editor : Mahmudi Muchid
Penulis : Agung Priyo

  Berita Lainnya





Loading...