Tropicolour Walk 2019, Budayakan Menabung dan Investasi | Malang Post

Jumat, 06 Desember 2019 Malang Post

  Follow Us


Rabu, 13 Nov 2019, dibaca : 585 , halim, asa

MALANG - Selain menghadirkan kegiatan inklusi keuangan bagi semua kalangan masyarakat Kota Malang, Tropicolour Walk 2019 yang akan di gelar di Lapangan Rampal, Minggu (17/11), nantinya sekaligus menjadi Launching Hari Indonesia Menabung. Namun demikian, tujuan utama kegiatan inklusi keuangan tersebut juga mengajak masyarakat untuk tidak sekadar menabung.
“Kita ingin mengenalkan ke masyarakat, bahwa transaksi di bank atau lembaga keuangan legal lainnya tidak hanya sekadar menabung. Tapi ada banyak lainnya, mulai dari finance, investasi hingga sekuritas,” ujar Kepala OJK Perwakilan Malang, Sugiarto Kasmuri.

   Baca juga : Tropicolour Walk 2019, Genjot Aktivitas Jasa Keuangan Legal


Launching Hari Indonesia menabung berdasarkan pada Keputusan Presiden RI Nomor 26 tahun 2019 tentang Hari Indonesia menabung yang ditetapkan setiap 20 Agustsus. Tujuan dari penetapan hari menabung itu adalah untuk mengembangkan budaya menabung dan investasi.
“Kita ingin mendorong akses keuangan masyarakat, tapi juga sekaligus mengenalkan ragam produk dan jasa keuangan sebagai sarana untuk melakukan aktivitas menabung dan investasi di lembaga jasa keuangan legal,” katanya.
Maka dari itu, momen kegiatan inklusi keuangan tersebut nantinya diharapkan mampu meningkatkan likuiditas tabungan nasional untuk mendukung pembiayaan pembangunan nasional. Apalagi untuk akhir tahun ini, Peraturan Presiden sudah mengatur target inklusi keuangan sebesar 75 persen.
Kegiatan inklusi keuangan 2019 yang bertema Tropicolour Walk kali ini merupakan kerjasama antara Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan Forum Komunikasi Jasa Keuangan (FKIJK) Malang. Tentu berbeda dengan kegiatan inklusi keuangan tahun-tahun sebelumnya,  tahun ini serangkaian kegiatannya dijamin lebih menarik dan pasti seru.
“Acaranya dimulai sejak jam 05.30 sampai rangkaian kegiatannya selesai. Sampai masyarakat yang hadir selesai melakukan transaksi dan pengenalan produk-produk keuangan,” sebutnya.
Tahun-tahun sebelumnya, kegiatan inklusi keuangan yang digelar oleh OJK dan FKIJK dilakukan dengan kegiatan yang berbeda-beda. Mulai dari talkshow, pembinaan UMKM, hingga pameran  keuangan dan industri. “Nanti ada panggung gebyar, ada juga zumba. Masyarakat yang hadir juga berkesempatan untuk memenangkan hadiah menarik, seperti sepeda motor dan sepeda gunung,” jelasnya.
Kegiatan inklusi keuangan Tropicplour Walk 2019 tediri dari beragam kegiatan seru. Yakni mulai dari Bazar Keuangan, Colour Fun Walk, Zumba Party, Food Bazar, Vlog Competition, Kompetisi ranking 1, sampai dengan kompetisi fotografi.
Nantinya akan ada 150 lembaga keuangan yang tergabung dengan kegaitan Tropicolour Walk 2019. Sehingga nantinya masyarakat bisa mengakses beragam produk keuangan legal dalam satu tempat dan waktu yang sama.(asa/lim)



Kamis, 05 Des 2019

Pantofel Turun Harga

Loading...