Transportasi Yang Aman, Nyaman Dan Terpercaya - Malang Post

Sabtu, 23 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Sabtu, 14 Sep 2019, dibaca : 642 , aim, agung

MALANG - PT. Bagong Dekaka Makmur perusahaan transportasi yang ada di wilayah Kabupaten Malang yang terbilang sukses.  Perusahaan yang berdiri sejak 12 September 1994 ini, memiliki ratusan armada untuk mampu menjawab kepercayaan masyarakat dalam hal pelayanan.
"Karena Bagong transport memiliki misi memberikan pelayanan transportasi bus yang nyaman, aman, berdedikasi tinggi dan profesional," kata  Direktur PT. Bagong Dekaka Makmur Budi Susilo kepada Malang Post.
Berdirinya PT. Bagong Dekaka Makmur ini, berawal dari keluarga besar bisnis transportasi (mobil penumpang umum) di Jalan Effendi Kepanjen, serta show room kendaraan bekas atau baru di Jalan Panglima Sudirman Kepanjen.
Tahun 1994, Hari Susilo, Direktur Utama PT. Bagong Dekaka Makmur mengembangkan usaha di bidang transportasi bus antar kota dalam provinsi. Rute pertamanya Malang, Blitar, Tulungagung, Trenggalek. Saat itu namanya juga masih CV. Bagong.
"Nama Bagong diambil dari filosofi tokoh pewayangan. Bagong adalah sosok tokoh yang melayani. Begitu juga dengan CV Bagong melayani banyak orang dan sepanjang masa," ujarnya.
Tahun 1997 mendapat kepercayaan untuk memulai bisnis angkutan karyawan tambang  di area kerja PT Newmont Nusa Tenggara, Sumbawa yang melayani beberapa kontraktor pekerjaaan tambang. Tahun 2001, CV Bagong memulai bisnis angkutan karyawan tambang di wilayah Kalimantan Selatan dan terus berkembang hingga Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sumatera, Sulawesi, Papua dan Kalimantan Utara
Selanjutnya, tahun 2011 CV Bagong mulai memproduksi body bus dengan alasan agar produk yang dibuat bisa menyesuaikan kebutuhan pertambangan dan spesifikasi yang cocok, aman dan kuat. Baru pada tahun 2014 CV Bagong, berubah menjadi badan hukum dengan nama PT Bagong Dekaka Makmur.
Di akhir 2015, PT Bagong Dekaka Makmur  mulai mengembangkan lagi beberapa trayek.
Ada delapan trayek bus Bagong di Jawa Timur, yakni, Malang - Blitar, Malang - Tulungagung, Malang - Trenggalek, Malang - Kediri, Malang - Jombang, Malang - Tuban, Jombang - Tuban serta Surabaya - Pare Blitar.
"Rute Surabaya - Pare Blitar, via tol adalah trayek baru di awal tahun 2019 lalu. Nantinya, dalam waktu dekat, kami juga akan membuka trayek baru, yakni Nganjuk - Kediri - Blitar serta Surabaya - Kediri - Tulungagung," terang Budi.
Selain itu, PT. Bagong Dekaka Makmur, juga memiliki armada Carter untuk keperluan wisata sejak tahun 2007. Melayani rute Jawa, Bali dan Sumatera.
"Selain di Jawa, armada kami juga tersebar di Kalimantan, Sulawesi, Sumatera serta NTB. Hanya saja untuk trayek angkutan umum, baru di Jawa Timur. Untuk luar jawa armada kami untuk melayani karyawan," jelasnya.
Lebih lanjut, Budi, mengatakan bahwa saat ini ada 332 armada Bagong yang beroperasi. Yakni 275 untuk ekonomi, serta 57 armada untuk non ekonomi.
"Harapan kami, PO Bagong, bisa menjadi pelayanan masyarakat yang baik, aman dan terpecaya serta menjadi perusahaan yg terus berkembang dengan baik," ucapnya. (agp/aim)



Jumat, 22 Nov 2019

Filosofi Busana

Loading...