Toko Bangunan Terbakar, Empat Armada PMK Dikerahkan

Sabtu, 30 Mei 2020

  Mengikuti :


Toko Bangunan Terbakar, Empat Armada PMK Dikerahkan

Selasa, 31 Mar 2020, Dibaca : 765 Kali

MALANG - Toko Makmur yang menjual bahan bangunan di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing terbakar, Senin (30/3) malam. Penyebabnya diduga karena korsleting listrik.


Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Malang, Teguh Budi Wibowo mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 19.00. Saat kejadian toko tersebut sedang tutup. Kebakaran diketahui oleh salah satu saksi warga sekitar, setelah melihat ada kepulan asap.
“Melihat ada kebakaran, saksi lalu menghubungi kami. Laporannya masuk sekitar pukul 19.10," ujar Teguh.


Mendapat laporan itu, sebanyak 21 personil PMK langsung diluncurkan ke lokasi bersama dengan empat armada mobil pemadam. Begitu tiba, petugas langsung bekerja melakukan pemadaman.
"Kami lokalisir supaya api tidak merambat ke bangunan lain. Apalagi di toko tersebut menjual bahan styrofoam yang mudah terbakar," tuturnya.


Sekitar satu jam bersusah payah memadamkan, akhirnya api berhasil dijinakkan. Supaya tidak muncul lagi, petugas melakukan pembasahan. Teguh menduga kebakaran akibat arus pendek.
“Dugaannya karena korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Tetapi untuk nilai kerugian masih diinventarisir," tandas dia.(tea/agp)

Editor : Agung Priyo
Penulis : Amanda Egatya