Tingkatkan Sinergi Forpimda | Malang Post

Selasa, 12 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Kamis, 17 Okt 2019, dibaca : 216 , febri, fino

BATU - Wakil Ketua DPRD Kota Batu dari fraksi PKB, Nurochman menegaskan pentingnya peningkatan sinergitas forpimda Kota Batu pada momen ultah ke-18 ini. Menurutnya, hubungan antara eksekutif, legislatif, serta jajaran samping harus naik ke level lebih erat untuk membangun Kota Batu.
“Sinergitas ini harus diperbaiki, level keeratan sinergi harus naik ke tingkat yang berikutnya,” kata Nurochman kepada Malang Post.
Dengan mendorong sinergi yang semakin erat dengan forpimda Kota Batu, Nurochman meyakini proses pelaksanaan program eksekutif untuk masyarakat Batu bisa berjalan maksimal. Meski meyakini bahwa Pemkot Batu sudah memiliki banyak program siap dilaksanakan, Nurochman mengingatkan eksekutif agar regulasi berpihak kepada rakyat. Itu karena pertumbuhan ekonomi, usaha dan pariwisata Kota Batu sedang berjalan pesat. Tanpa ada regulasi yang berpihak kepada masyarakat, kota ini akan maju tanpa dukungan rakyat.
“Pertumbuhan usaha, ekonomi dan pariwisata harus diimbangi dengan regulasi berimplementasi positif bagi masyarakat. Contoh soal desa berdaya, harus ditunjukkan, dengan implementasi berkesinambungan,” tambah Nurochman.
Momentum ultah ke-18, Pemkot Batu juga menjadi pendorong peningkatan profesionalisme ASN sebagai alat negara untuk menyejahterakan masyarakat. Manajemen pemerintahan, dituntut dewan semakin profesional dan bergerak sebagai pelaksana amanat undang-undang.
Heli Suyanto, Wakil Ketua DPRD Kota Batu dari fraksi Gerindra menegaskan dewan saat ini sudah menyetujui moratorium pembangunan hotel di Kota Batu. Dengan menghentikan pembangunan hotel, Heli berharap lahan Kota Batu yang semakin sempit ini, tidak kehilangan kelestarian dan keasriannya.
“Orang datang ke Batu, untuk mencari udara sejuknya, mencari pemandangan hijaunya. Kalau keasrian Kota Batu hilang, nilai Kota Batu akan menurun di mata wisatawan,” tutupnya.(fin/adv/feb)



Kamis, 17 Okt 2019

Kompak dalam Senam Mubeng Batu

Loading...