MalangPost - Tingkatkan Fisik dan Teknik

Kamis, 09 Juli 2020

  Mengikuti :

Tingkatkan Fisik dan Teknik

Kamis, 25 Jun 2020, Dibaca : 2169 Kali

MALANG – Pelatih Kiper Arema FC Felipe Americo terus menjadwalkan latihan bagi para kiper tim Singo Edan. Ia perlahan meningkatkan kondisi pemain, baik secara fisik maupun teknik, setelah sebelumnya hampir tiga bulan diliburkan.

 

Seperti yang terjadi Kamis (25/6) . Felipe, bersama tiga penjaga gawang, yakni Kurniawan Kartika Ajie, Andriyas Fransisco dan Tegar berlatih di Lapangan Kacuk, di depan SMK 7 Malang .

“Hari ini saya memberi sedikit latihan bagi mereka mengenai aspek teknis. Seperti passing,” ujar Felipe.

 

Dia mengakui, latihan yang dijalani juga untuk meningkatkan kondisi fisik yang menurun. Menurut dia, saat para kiper terus menjadwalkan latihan meskipun dalam waktu yang tidak lama. “Kami sedikit-sedikit latihan lebih keras,” papar dia.

Termasuk kembali meningkatkan latihan pada sisi teknik. Seperti terlihat ketika latihan , dia melatih reflek dan pergerakan pemain, dengan bola yang dia tendang cepat ke arah kiper.

“Nanti ketika sudah dekat dengan liga, saya yakin mereka sudah siap,” tambahnya.

 

Pelatih asal Brasil itu mengatakan, wajar kondisi pemain menurun. Selama tiga bulan, para kiper dan pemain Arema FC tidak ada latihan. Dari segi teknik, ketika menjaga fisik  mereka berlatih tanpa bola.

“Nah sekarang sudah bisa keluar walaupun terbatas dan harus mematuhi protokol kesehatan,” papar dia.

 

Menurutnya, pemain dan dirinya mematuhi protokol kesehatan ketika keluar dari rumah dan menjalani latihan. Felipe menuturkan, dirinya sudah mencuci peralatan seperti box dan cone, dengan alkohol (disinfektan). Begitu pula dengan bola.

“Saya menyiapkan hand sanitizer di mobil dan juga memakai masker. Tapi, saat latihan tentu tidak pakai,” imbuh Felipe.

 

Ia yakin, apa yang dia kerjakan dengan para kiper saat ini, sangat berguna menyambut lanjutan Liga 1 2020. “Entah September atau Oktober, karena di sii sulit, kami sudah latihan dan ini bagus untuk mental pemain,” pungkasnya. (ley)

Editor : Stenly Rehardson
Penulis : Redaksi