Timnas Malaysia Fokus Lini Belakang | Malang POST

Jumat, 28 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Timnas Malaysia Fokus Lini Belakang

Minggu, 01 Sep 2019,

JAKARTA - Bek tengah timnas Malaysia Shahrul Saad siap berkonsentrasi menjaga pertahanan Harimau Malaya ketika menghadapi Timnas Indonesia pada fase Kualifikasi Piala Dunia 2022   di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9). Shahrul merupakan salah satu bek andalan Malaysia saat ini.
Pemain asal klub Perak FA itu menjadi salah satu pemain berpengalaman di Skuat Negeri Jiran tersebut. Dalam laga melawan Timnas Indonesia, pemain 26 tahun itu berpotensi diduetkan pelatih Tan Cheng Hoe dengan Adam Nor Azlin yang berusia tiga tahun lebih muda.
Dalam laga uji tanding melawan Yordania di Stadion Bukit Jalil yang berakhir dengan kekalahan 0-1, Adam dinilai tampil kurang apik.
"Saya tidak memiliki masalah dengan Adam dan tidak memiliki masalah berpasangan dengannya. Dia adalah bek yang bagus dan kami sering berkomunikasi," terang Shahrul dikutip dari Bernama.
Terlepas dari sosok yang akan berpasangan dengannya di jantung pertahanan Malaysia, Shahrul menegaskan bakal menaruh kewaspadaan sejak menit awal ketika berlaga di SUGBK.
"Saya sangat berharap kami bisa lebih berkonsentrasi di lini belakang ketika menghadapi Indonesia," kata Shahrul.
Mengenai duet Shahrul dan Adam, Cheng Hoe pun menilai kedua pemain tersebut mampu saling mengisi dan berkomunikasi dengan baik. Shahrul memiliki pengalaman menjalani laga tandang menghadapi Indonesia dalam uji tanding tahun 2016 yang berakhir dengan kemenangan 3-0 untuk skuat Merah Putih. Ketika itu Shahrul masuk ke lapangan Stadion Manahan, Solo, sebagai pemain pengganti pada menit ke-60.
Sementara itu Tan Cheng Hoe tetap membawa pemain naturalisasi, Mahamadou Sumareh, yang mengalami cedera untuk menghadapi Timnas Indonesia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.
Untuk menjalani laga pertama fase grup, Malaysia telah melakukan pemusatan latihan, laga uji tanding, dan seleksi pemain sejak 25 Agustus yang diikuti 27 pemain. Cheng Hoe memastikan bakal membawa 24 pemain ke Jakarta, termasuk Sumareh yang kini berstatus pemain Pahang FA.
"Saya memutuskan untuk membawa 24 pemain ke Jakarta karena kami tahu Mohamadou Sumareh belum sepenuhnya pulih dari cedera. Itu sebabnya kami membawa lebih dari satu pemain sebagai tindakan pencegahan jika Sumareh tidak seratus persen siap untuk bertemu Indonesia," kata Cheng Hoe mengenai pemain kelahiran Gambia tersebut.
"Hanya pada hari pertandingan, hanya 23 pemain yang akan terdaftar dan satu pemain harus ditepikan," sambungnya seperti dikutip dari situs resmi Asosiasi Sepakbola Malaysia (FAM).
Sejak dinaturalisasi pada April 2018, gelandang serang yang bisa bermain sebagai pemain sayap itu sudah 14 kali tampil bersama Skuat Harimau Malaya dan menyumbang tiga gol. Debut Sumareh bersama Timnas Malaysia terjadi dalam laga uji tanding melawan Sri Lanka 12 Oktober tahun lalu.
Selain Sumareh, Malaysia diperkuat beberapa pemain-pemain lokal andalan seperti Matthew Davies, Shahrul Saad, Akram Mahinan. Pemain-pemain senior macam Farizal Marlias dan Norshahrul Idlan Talaha pun masih menghias skuat Malaysia.
Dari 24 pemain, klub Johor Darul Ta'zim menjadi pemasok utama timnas Malaysia dengan mengirim delapan pemain.(cnn/jon)

Editor : Parijon
Penulis : net

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet

Loading...