Timnas Indonesia U-23 Target Bawa Pulang Medali Emas SEA Games 2019 | Malang Post

Sabtu, 18 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Selasa, 10 Des 2019

MALANG-POST.com - Timnas U23 Indonesia menjadi salah satu harapan Indonesia untuk meraih medali emas pada hari terakhir perhelatan SEA Games 2019 di Filipina. Timnas U23 Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam di laga final Sepak bola SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019).

Hingga hari Selasa (10/12/2019) pagi, Indonesia berada di posisi keempat klasemen SEA Games 2019 dengan perolehan 70 emas, 76 perak, dan 102 perunggu.

Hasil tersebut memang melampaui target yang ditetapkan Presiden Jokowi, yakni 60 emas.

Baca juga : Final sepak bola SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam

Namun, Indonesia yang sempat berada di peringkat ke-2 tampaknya kesulitan untuk memenuhi target akhir dari Presiden, yakni finis di dua besar.

Posisi Indonesia digeser  oleh Thailand dan Vietnam. Thailand kini berada di posisi kedua dengan raihan 84 emas, 91 perak, dan 102 perunggu. Sementara itu, Vietnam di posisi ketiga dengan 80 emas, 78 perak, dan 95 perunggu.

 

Sepak bola dinilai mampu mengangkat raihan medali emas pada hari terakhir SEA Games 2019. Partai final ini jelas paling ditunggu oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya, timnas Indonesia terakhir kali merebut emas pada SEA Games 1991 yang juga digelar di Filipina. Timnas U23 Indonesia diharapkan mampu mengulang kesuksesan SEA Games 1987 dan SEA Games 1991.

 

Meski diprediksi tidak akan mudah melawan Vietnam, pelatih Indra SJafri yakin anak asuhnya akan bermain secara maksimal,  karena semua memiliki target yang sama, yaitu menang dan membawa pulang medali emas.

 "Semua pemain kami siap. Tidak ada yang tidak fit," kata Indra mengenai kondisi anak asuhnya.

"Yang penting adalah niat baik, usaha yang keras, dan doa. Kami harus berjuang karena hanya ada dua pilihan yaitu, kami yang menang atau mereka," lanjut Indra Sjafri dikutip dari Antara News.

 

Keinginan Indra Sjafri tersebut juga didukung oleh pemain timnas U23 Indonesia. Pasalnya, dengan meraih medali emas dipercaya bisa menaikkan eksistensi sepak bola Indonesia yang sedang terpuruk di panggung sepak bola internasional.

Meski bukan agenda FIFA, emas dari SEA Games 2019 dinilai pantas untuk dibawa pulang ke Indonesia.

 

Timnas U23 Indonesia dipastikan kembali diperkuat oleh Osvaldo Haay, Evan Dimas, Egy Maulana Vikri, Bagas Adi hingga pemain pengganti, yakni Sani Rizki Fauzi.

Sani mengungkapkan bahwa laga final SEA Games 2019 akan menjadi kesempatan besar timnas Indonesia untuk meraih medali emas.

"Ini kesempatan buat meraih medali emas karena sudah 28 tahun timnas sepak bola tidak mendapatkan medali emas," ucap Sani Rizki.

"Kali ini adalah momentum yang harus disiapkan dengan maksimal untuk laga final nanti," lanjutnya.

Laga final antara timnas U23 Indonesia vs Vietnam berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Selasa (10/12/2019) pukul 19.00 WIB.
 (*)

Editor : Redaksi
Penulis : mp






LOWONGAN KERJA

Loker

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...