Tim SMPK Yos Soedarso Blitar Tampil Gemilang

Selasa, 22 Oktober 2019

  Follow Us

Rabu, 09 Okt 2019, dibaca : 234 , rosida, imam

MALANG - Pertandingan bola basket di hari ketiga Langsep Challenge SMAK Santa Maria berlangsung semakin seru. Beberapa pertandingan yang mempertemukan tim-tim basket SMP Se Jawa Timur, tersaji di lapangan SMAK Santa Maria, Rabu (9/10).
Seperti yang terlihat pada pertandingan yang mempertemukan tim basket putra dari SMPK Yos Soedarso Blitar dengan SMP Bina Bangsa. Dalam pertandingan tersebut tim Bina Bangsa harus mengakui keunggulan tim Yos Soedarso, setelah ditaklukkan dengan skor akhir 35-20.
Keunggulan tim Yos Soedarso Blitar terlihat sejak quarter pertama. Tekanan yang begitu impresif membuat tim lawan tak bisa berbuat banyak. Quartet pertama berakhir dengan skor 17-5.
Di quarter kedua yos Soedarso semakin tak terkendali. Serangan bertubi-tubi dilakukan hingga menghasilkan banyak poin. Tim ini berhasil mengakhiri quartet pertama dengan skor 30. Sedangkan tim Bina Bangsa hanya mampu menambah satu poin.
Berakhir dengan skor 30-6, di quarter ketiga Bina Bangsa tak mau tinggal diam. Sadar bahwa selisih poin terlalu banyak, mereka mulai mengambil inisiatif permainan. Gaya mainnya juga mulai lepas dan terlihat lebih tenang.
Hasilnya mereka berhasil menambah tujuh poin di quartet ketiga. Dan tidak sedikitpun memberikan kesempatan kepada lawan. Sehingga tidak ada satu poin pun yang bertambah untuk tim Yos Soedarso. Skor berakhir 30-13, keunggulan tetap untuk Yos Soedarso.
Pada quartet terakhir, kedua tim sama-sama bergerak cepat. Sisa waktu yang ada dimaksimalkan untuk menambah poin. Hasilnya, Bina Bangsa mampu menambah tujuh poin. Sedangkan poin Yos Soedarso bertambah lima. Pertandingan pun dimenangkan oleh tim Yos Sudarso dengan poin akhir 35-20.
Menanggapi hasil tersebut, Pelatih SMP Bina Bangsa, Andika mengatakan, anak asuhnya perlu jam terbang yang lebih tinggi. Ia mengakui banyak kalah pengalaman dari tim lawan. "Saya kira ini pelajaran yang baik untuk anak-anak kami, karena dari awal memang kami tegaskan bahwa pertandingan ini merupakan ajang latihan untuk mereka," ujarnya.
Namun Ia senang, di quarter ketiga anak didiknya bisa bermain lebih lepas sehingga banyak menambah poin. "Sekali lagi ini pelajaran untuk mereka, dan kami yakin di Langsep Challenge yang akan datang anak-anak bisa tampil lebih baik," tegasnya.
Hasil gemilang juga diperoleh oleh tim Putri Yos Soedarso Blitar. Mereka juga menang besar setelah mencukur habis tim SMP Ar-Rifai dengan skor 56-18, sore. Pertandingan di hari ketiga LC 2019 berakhir pukul 16.20 WIB.
Koordinator lomba Futsal Langsep Challenge 2019 Ichlas Anugrah Rochmadi, S.Or., mengatakan semakin mendekati final pertandingan semakin sengit. Kamis (10/10) hari ini, merupakan babak 16 besar untuk memperebutkan posisi di semifinal.
Ia mengimbau agar seluruh tim baik pelatih maupun pemain yang akan bertanding hari ini, untuk mempersiapkan diri. "Selama penyisihan tentunya mereka sudah saling mempelajari gaya bermain satu sama lain. Maka di posisi yang semakin meruncing ini, mereka harus pandai menentukan pola dan strategi bermain untuk masuk semi final," ujarnya.
Imbauan terlebih kepada para pemain. Agar mereka mampu mengatur kondisi fisik dan mentalnya. Mengingat tensi permainan semakin tinggi. "Jangan lupa istirahat agar besok (hari ini) bisa tampil fit," tandasnya. (imm/oci)



Senin, 21 Okt 2019

Senjo Alpha Band Membanggakan

Loading...