Tim Monitoring Disaster Impact Kewalahan Layani Penyemprotan Disinfektan

Sabtu, 30 Mei 2020

  Mengikuti :


Tim Monitoring Disaster Impact Kewalahan Layani Penyemprotan Disinfektan

Selasa, 31 Mar 2020, Dibaca : 558 Kali

MALANG – Merebaknya virus corona (Covid-19) ini mengundang keprihatinan banyak pihak, termasuk para aktivis yang tergabung dalam Malang Peduli Demokrasi (MPD) yang  membuka Posko Peduli Covid-19 bersama Tim Monitoring Disaster Impact (MDI) di Jalan Brigjen Slamet Riadi Kota Malang.


Posko ini menjadi pusat pendistribusian bantuan serta informasi bagi masyarakat Malang Raya Koordinator MPD Imam Muslikh, mengatakan, Posko ini diawali dengan Bansos ke masyarakat dengan cara memberikan hand sanitizer, penyemprotan disinfektan yang dilakukan hingga saat ini.
“Kepedulian teman-teman MPD terkait masalah penyebaran virus corona semakin memprihatinkan. Tergeraklah hati kami untuk mencegah hal itu. Posko ini jadi pusat koordinasi relawan untuk melakukan aksi kemanusiaan dan penanganan bencana virus corona di Malang Raya,” terangnya.


Kegiatan ini menurutnya mendapat respon luar biasa dari masyarakat. Sampai saat ini tim relawan kewalahan memenuhi permintaan masyarakat yang datang ke Posko. Mereka meminta untuk dibantu penyemprotan disinfektan di daerahnya. Karena keterbatasan tenaga relawan dan cairan disinfektan yang agak mahal dan sulit di dapatkan ditoko-toko kimia sehingga menjadi kendala tersendiri.
“Selain penyemprotan, kami juga memberikan edukasi dalam pencegahan virus corona itu. Supaya masyarakat dapat mencegah secara mandiri. Karena pecegahan secara mandiri juga salah satu upaya dalam mengurangi penyebaran virus corona,” ungkapnya.


Pihaknya juga terus berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Malang dan bersinergi untuk mengatasi pencegahan dampak virus corona yang semakin mengkhawatirkan masyarakat, khususnya di Kota Malang. (mp4/aim)

Editor : Muhaimin
Penulis : Agiem Cristian